Nissan Indonesia Siap Bikin Mesin 1.200 cc Livina

PT Nissan Motor Indonesia, dalam keterangan selepas peluncuran New Serena, menyebut juga akan memproduksi mesin. Sebanyak dua mesin yang akan dibangun yakni berkapasitas 1.200 dan 1.600 cc.

Selasa, 08 Januari 2013 21:05
Nissan Livina
Editor : Anton

Otosia.com - PT Nissan Motor Indonesia rupanya tidak hanya menyiapkan produksi dalam hal perakitan di pabriknya yang terletak di Cikampek, Jawa Barat. Mereka dalam keterangan selepas peluncuran New Serena menyebut juga akan memproduksi mesin.

"Pertengahan tahun ini, kami akan memproduksi mesin di pabrik kami," ungkap Takayuki Kimura, Regional Vice President Nissan Motor Co, Ltd di Ciputra Marketing Gallery, Jakarta.

Sebanyak dua mesin yang akan dibangun yakni berkapasitas 1.200 dan 1.600 cc. Dua mesin itu sendiri akan digunakan pada MPV Evalia dan Livina. Mesin itu akan dibangun di pabrik yang memiliki kapasitas 180.000 unit per tahun.

Livina sendiri hingga kini masih menjadi mobil terlaris buat Nissan Indonesia. Berdasarkan data penjualan hingga November dari Gaikindo, Livina masuk dalam daftar mobil-mobil terlaris dalam setahun belakangan.

Tak perlu lagi menyangsikan Toyota dan Daihatsu lewat produk-produk mini-MPV-nya. Namun yang menarik, Nissan Grand Livina terdata lebih laris dari Suzuki Ertiga yang disebut-sebut mulai menggoyang penjualan mini-MPV grup Astra tersebut.

Penjualan Nissan Grand Livina sendiri digabung untuk model mesin 1,5 liter dan 1,8 liter dengan raihan total selama setahun sebanyak 27.621 unit.

(kpl/why/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami