Nissan GT-R Terbaru Pakai Mesin Mobil Balap!

Tenaga jantung pacu terbaru Godzilla bakal memanfaatkan mesin balap Nissan!

Sabtu, 02 Mei 2015 09:30
Nissan GT-R Vision Gran Turismo (source: Carscoops)
Editor : Sony

Otosia.com - Sebagai jawaban dari penantian lama generasi penerus Nissan GT-R R36 yang tak kunjung datang, sosok Nissan Vision Gran Turismo yang muncul beberapa waktu lalu akhirnya diklaim sebagai sosok next-gen GT-R, meski kabar tersebut masih abu-abu.

Ben Bowlby, technical director dari tim LMP1, telah mengkonfirmasi bahwa kelak jantung pacu berjenis V6 twin turbo 3.o liter milik sang mobil balap Le Mans, Nissan GT-R LM Nismo, bakal memacu generasi terbaru sang 'Godzilla' kelak.

"V6 twin turbo 3.0 liter dengan direct-injection, teknologi pembakaran, aplikasi turbo, kombinasi desain head engine dan intake-nya bakal membekali GT-R terbaru kala meluncur di jalanan nanti" jelas Bob Bowlby kepada tim Top Gear via Carscoops (02/05).

Belum berhenti di situ saja kehebatan sang penerus Godzilla ini. Selain memasang mesin balap tersebut, teknologi Kinetic Energy Recovery System atau KERS yang sering dipakai mobil-mobil F1 juga akan membekali Nissan GT-R terbaru kelak. Kecanggihan yang sama juga ditemukan dalam diri Ferrari LaFerri.

Kalau tenaga V6 3.0L twin turbo versi balap milik GT-R LM Nismo bisa mencapai 1.500 hp, kemungkinan nanti versi on the road untuk next-gen GT-R kemungkinan takkan sebesar itu. Diprediksi output tenaganya akan berada di kisaran 550-650 hp.

MASIH BANYAK BERITA SERU DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami