Nissan GT-R Tak Sekadar Supercar Tapi Juga 'Unik', Apa Sebabnya?

Kalau pabrikan supercar lain punya teknologi dan membangun mobil secara masal, Nissan GT-R ada keistimewaan yang tak dimiliki pabrikan supercar lain. Apa itu?

Sabtu, 04 April 2020 18:05
Nissan GT-R Tak Sekadar Supercar Tapi Juga 'Unik', Apa Sebabnya? Mesin Nissan GT-R (foto: Dubicars)

Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Siapa yang tak mengenal produk Nissan yang satu ini? Bisa dibilang dari Negeri Sakura, Nissan yang kerap disapa sebagai Godzilla tersebut adalah yang terbaik untuk kelas supercar. Bahkan Honda ataupun Toyota butuh banyak usaha untuk bisa menandingi reputasi mobil yang juga pernah dipakai oleh Paul Walker tersebut.

Nah, selain performa dan penampilan garang yang cukup berbeda dengan tampilan mobil Jepang lainnya, apa kira-kira yang membuat Nissan GT-R jadi terkesan spesial? Yang jelas, mobil ini punya identitas khusus pada segi performa. Mesin GT-R 6 silinder ternyata dibuat dengan tangan dan sangat sedikit ada keterlibatan mesin di situ.

 

1 dari 1 Halaman

Itu saja? Ternyata tidak, karena Nissan Godzilla memiliki mesin yang hanya diketahui cara membuat serta Assembly-nya oleh 7 orang teknisi Nissan saja di dunia ini. Mereka didedikasikan supaya membuat mesin Godzilla jadi se-spesial mungkin, sehingga tak ada produsen lain yang bisa mengkopi atau meniru cara pembuatan mesin Godzilla.

 

Akun facebook CarThrottle mengungkapkan bahwa para teknisi ini punya kinerja yang luar biasa untuk menjadikan Nissan GTR jadi yang terbaik untuk kelas supercar di Asia. Karena memang jika ngobrol masalah supercar, Italia masih jadi rajanya. Tapi sang monster akan mampu menandingi para supercar lain, simak videonya, Otolovers!

 

(kpl/sdi/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami