Nissan Frontier Khusus jadi Mobil Terkeren Paus Fransiskus

Mobil unik tapi cukup aneh yang dipakai Paus Fransiskus saat melakukan tur menarik perhatian. Mobil itu adalah Nissan Frontier generasi pertama.

Sabtu, 05 Oktober 2019 10:15
Nissan Frontier Khusus jadi Mobil Terkeren Paus Fransiskus Nissan Frontier yang dipakai Paus Fransiskus (The Drive)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - September lalu, Paus Fransiskus tour ke Mozambik, Madagaskar, dan Indiana Ocean Island, di Mauritius. Paus mengakhiri perjalanannya itu menggunakan Popemobile aneh yang menarik perhatian.

Yap, melansir The Drive, mobil khusus Paus itu adlah Nissan Frontier generasi pertama. Mobil itu didapatkan dari Vatikan yang meminta perusahaan Nissan lokal untuk memasok Popemobile untuk kunjungan delapan jam ke pulau tersebut.

Mobil yang dijual sebagai NP300 hardbody. Lalu mobil itu dibuat secara khusus oleh ABC Coachworks di bawah pengawasan Keuskupan Mauritius.

Mobil terbuka itu menggunakan pelat nomor SCV 1 khusus yang artinya Status Civitatis Vaticanae atau Vativan City State. Di bagian bak terbukanya diberi kursi yang tinggi di bawah panel kaca yang kemungkinan tahan pecah.

Sejak kunjungan Paus, Keuskupan Muritius memajang pickup truk itu untuk bisa dilihat-lihat penduduk pulau Maurutius.

1 dari 1 Halaman

Pilihan Mobil Paus Fransiskus

Pilihan Mobil Paus Fransiskus

Berbeda dengan Popemobile Benediktus XVI, Paus Fransiskus tidak menggunakan mobil sekelas Mercedes-Benz anti peluru. Mobil seperti itu dianggap seperti 'kaleng sarden' yang dianggap menjauhkannya dari umatnya.

Paus Fransiskus mengejutkan Swiss Guard, ketika dia mengemudi sendiri tanpa ada yang menemani sebelum melakukan inspeksi. Sejak itu, Paus terlihat menggunakan Ford Focus yang sudah tua.

Selama perjalanannya, Paus juga terkadang terlihat memakai Fiat 500L. Satu-satunya supercar miliknya adalah Lamborghini Huraca yang sekarang sudah dia jual untuk amal.

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami