Nissan Berencana Boyong X-Trail Hybrid ke Indonesia

SUV X-Trail Hybrid akan masuk ke Indonesia sesuai Informasi yang diperoleh melalui TPT kendaraan Kementerian Perindustrian.

Kamis, 02 Juli 2015 15:45
X-Trail Hybrid (foto: youtube.com)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Nissan Indonesia kedapatan berencana membawa masuk SUV X-Trail Hybrid ke Indonesia. Informasi ini diperoleh melalui TPT kendaraan Kementerian Perindustrian dan terdaftar atas nama PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

Menurut data tersebut, mobil yang didaftarkan bermesin 2.000 cc (4x2) dengan transmisi matik pada tanggal 23 Juni lalu, dan kini berstatus "selesai" pada 30 Juni kemarin.

Setidaknya 20,6 km/liter bisa diraih dengan menggunakan sistem penggerak hibrida melalui motor elektrik dan mesin dengan tipe MR20DD. Selain itu, ada Intelligent Dual Clutch Control yang berarti satu motor elektrik penggerak dua kopling pada sistem hybrid atau hibridanya.

Mesin MR20DD sendiri bertenaga maksimum 108 kW (147PS) pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 207N·m, sementara motor elektriknya berkode "RM31" dengan tenaga maksimum 30 kW (41PS) dan torsi maksimum 160 Nm.

Kehadirannya nanti tidak bisa menampik fakta bahwa X-Trail adalah produk terlaris di jajarannya, bahkan di antara SUV sejenis di Indonesia. Bukan tidak mungkin pula bahwa X-Trail Hybrid didatangkan sebagai pancingan, mengingat letupan semangat kecil sudah terlihat dari sejumlah ATPM untuk mengimpor bahkan berencana sendiri membuat kendaraan bertenaga listrik.

Hot News Mobil Baru Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami