Nissan Akuisisi Mitsubishi, Dua Tim Sepak Bola Terkena Dampak

Meskipun bidang otomotif dan sepak bola sangat bertolak belakang, dua tim sepak bola merasakan efek domino dari akuisisi Mitsubishi oleh Nissan.

Kamis, 19 Mei 2016 15:30
Foto: Jalopnik
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dengan Nissan mengakuisisi Mitsubishi, secara tidak langsung akan mempengaruhi kelangsungan setidaknya du tim sepak bola di Jepang.

Didera skandal perkara konsumsi bahan bakar yang ramai beberapa waktu belakangan ini, Mitsubishi dilanda polemik antara mempertahankan kepercayaan publik sekaligus menghadapi konsekuensi dari pemerintah Jepang.

Buntut dari kasus panjang tersebut akhirnya berujung dengan saham sebesar 34 persen milik Mitsubishi yang beralih ke tangan Nissan. Artinya, Nissan kini menjadi pemegang mayoritas saham Mitsubishi.

Namun, hal ini dapat berefek pada dua tim sepak bola di liga tertinggi di Jepang, J-League, yaitu Urawa Reds Diamond dan Yokohama F Marinos.

Dengan Mitsubishi yang memiliki setengah dari Urawa Red Diamonds dan Nissan yang menguasai 3/4 Yokohama F Marinos, maka salah satu tim terancam kehilangan pengucur dana terbesarnya.

Menurut peraturan dalam J-league, satu perusahaan tidak diperkenankan untuk memiliki saham di lebih dari satu klub bola, secara langsung maupun tidak langsung.

BERITA TERKAIT LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami