Ninja ZX-25R Viral, Bisnis Filter Udara Ketiban Rezeki

Kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R rupanya turut menjadi pendongkrak penjualan filter udara after market di masa pandemi.

Jum'at, 23 Oktober 2020 11:45
Ninja ZX-25R Viral, Bisnis Filter Udara Ketiban Rezeki Ninja ZX-25R turut mendongkrak penjualan filter udara after market (Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Kawasaki Ninja ZX-25R yang laris turut menjadi berkah bagi pedagang aksesori sepeda motor. Salah satu aksesori yang laku adalah filter udara untuk Ninja ZX-25R. Ini menjadi semacam obat bagi pemain produk aftermarket di tengah pasar yang sepi.

Efek booming Ninja ZX-25R turut dirasakan pemain filter udara impor, Ferrox. Setelah Ninja ZX-25R meluncur, permintaan filter udara meroket. Bahkan jauh di atas penjualan aksesori serupa untuk matic dan motor sport lain.

"Di masa pandemi kita tertolong oleh boomingnya Ninja ZX-25R di saat aksesori untuk motor lain turun. Kita bawa satu kontainer, semua habis dalam waktu singkat. Permintaan masih terus ada sampai sekarang," kata Ándy Hasten, Marketing Manager PT Primes Asia selaku pemasar filter udara Ferrox dalam jumpa pers virtual, Kamis (22/10).

 

1 dari 3 Halaman

Namun Andy tidak bisa merinci seberapa besar unit filter udara Ferrox untuk Ninja ZX-25R laris di pasaran. Kata, dia jumlahnya hampir sama dengan volume Ninja ZX-25R yang terjual sampai sekarang.

"Berapa banyak filter udaranya, ya jumlahnya sama dengan Ninja ZX-25R yang sudah terjual sekarang. Di masa pandemi, barang ini malah paling laris," tukasnya.

Beberapa waktu lalu PT Primes Asia merilis filter udara Ferrox untuk Ninja ZX-25R setelah seminggu motor ini resmi diluncurkan. Filter udara tersebut terbuat dari stainless steel 304 Jepang.

 

2 dari 3 Halaman

Menurut Andy, filter udara Ninja tersebut menerapkan desain frame atau bingkai dengan konstruksi lebih tebal dan lebar pada bagian bidang penopang perekat saringan udara. Bingkai menjadi semakin kokoh, awet dan konturnnya tidak akan berubah pada saat terjadi perubahan tekanan udara.

Andy menambahkan, pada komponen penyaring udara yang diproduksi dari material stainless steel 304 menggunakan teknologi terbaru anyaman Diamond Twilled Weave Wire Mesh, dengan kerapatan celah antar rajutan sebesar 45 mikron.

 

3 dari 3 Halaman

Kombinasi ini bisa menyaring cairan dan partikel sebesar 45 mikron. Material ini tahan terhadap perubahan suhu dari panas ke dingin atau sebaliknya.

Filter udara Ferrox Ninja ZX-25R dibanderol Rp 675 ribu dengan masa garansi selama 6 bulan.

 

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami