Ninja RR Mono Versi Naked Meluncur 30 April?

PT Kawasaki Motor Indonesia pernah menyodorkan Z250 yang disebut sebagai 'Ninja 250 naked' beberapa waktu lalu setelah mereka meluncurkan Ninja 250 model baru.

Senin, 28 April 2014 10:15
Inikah siluet dari Kawasaki Ninja RR mono naked version? (Source: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - PT Kawasaki Motor Indonesia pernah menyodorkan Z250 yang disebut sebagai 'Ninja 250 naked' beberapa waktu lalu setelah mereka meluncurkan Ninja 250 model baru.

Fakta tersebut menyiratkan bahwa Kawasaki sebenarnya juga menawarkan ragam pilihan dengan menghadirkan versi naked setelah model fairing. Salah satu indikasi yang bakal dibuat dalam versi naked adalah Ninja RR Mono 250cc.

Meski beberapa waktu PT KMI tidak menampik sekaligus enggan mengiyakan versi RR Mono akan hadir dalam waktu dekat, namun berdasarkan undangan yang diterima redaksi otosia.com, Senin (28/4), sebuat sketsa motor naked bike yang desain tangki bahan bakarnya mirip dengan RR Mono 250, nampak menonjol.

Sesuai jadwal yang tertera dalam undangan, peluncuran model baru – yang diduga kuat RR Mono Naked – akan berlangsung di salah satu mall di Jakarta Barat, Rabu, 30 April 2014.

Menariknya, walau desain tangki bahan bakar sama seperti RR Mono berfaring, ada guratan grafis 'Z' pada gambar undangan peluncuran. Apakah ini juga menjadi indikasi lain bahwa inilah sosok baru Z250 dua silinder? Kawasaki Indonesia yang dikonfirmasi enggan menjawab hal ini.

Sebelumnya Kawasaki Motor Indonesia memperkenalkan Ninja RR Mono 250 cc yang akan menggantikan RR 150 2-tak dengan sejumlah pertimbangan, termasuk emisi. Secara handling (desain stang) tak jauh dengan Ninja RR 2-tak, posisi lebih membungkuk dari sang kakak yang 2 silinder, namun lebih ramping dengan rangka tobular.

Ninja RR Mono fairing memiliki bobot 151 kg dan kapasitas tangki 11 liter. Kawasaki Ninja RR Mono mengadopsi konsep balap dengan mesin 1 silinder 249cc, berpendingin cair, 4-tak, DOHC, fuel injection yang sanggup menyemburkan tenaga maksimal 27,6 hp pada 9.700 rpm, dan torsi maksimal 22,6 Nm pada putaran 8.200 rpm.

PT KMI menawarkan 4 pilihan warna yakni lime green, pearl stardust white, passion red, dan pearl shinning yellow. Untuk versi ABS, hanya tersedia 2 warna, yakni pearl stardust white dan passion red.

Soal harga, diprediksi Ninja RR Mono model naked akan dijual dibawah Rp 40 Juta.

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami