Ninja Buatan Indonesia Diekspor ke Jepang Tahun Ini?

Rencana Kawasaki Indonesia mengekspor sepeda motor buatan dalam negeri ke Jepang, informasi terkini adalah pada pertengahan tahun ini.

Senin, 14 April 2014 14:30
Ninja buatan Indonesia kabarnya akan diekspor ke Jepang tahun ini (Ilustrasi foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Rencana Kawasaki Indonesia mengekspor sepeda motor buatan dalam negeri ke Jepang diutarakan oleh pihak Kementerian Perindustrian. Mengenai kapan hal ini akan direalisasikan, informasi terkini adalah pada pertengahan tahun ini.

Pihak Kawasaki di Indonesia pun menyebut perkiraan bulan. "Oktober, kami (berencana) mengekspor ke negara Jepang," ujar Tanigawa, President Director Kawasaki Motor Indonesia.

Sebelumnya diberitakan, Kawasaki Motor Indonesia akan membangun empat model motor di pabrik barunya di kawasan Cikarang, Bekasi. Satu dari empat model itu, yakni Ninja RR Mono, akan diekspor.

Freddyanto Basuki, Dept Head of Public Relation Kawasaki Motor Indonesia, Kawasaki mengiyakan bahwa Jepang adalah bagian dari sasaran ekspor.

"Ninja RR Mono ini juga akan kita ekspor ke Jepang," ujarnya.

Pada tahap awal, Kawasaki mengekspor Ninja RR Mono ke Filipina. Ninja RR Mono sendiri bermesin 250 cc dengan basis dan pengembangan dari mesin Kawasaki trail KLX 250. Nama RR merujuk pada posisinya sebagai suksesor Ninja RR 2-tak bermesin 150 cc yang telah lama dipasarkan di Indonesia.

BERITA TERKAIT LAINNYA

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami