Ninja 250 Bermotif Tunggangan Loris Baz

Fajar Setiawan masih merasa belum puas dengan corak bawaan pada baju ‘pendekar Jepang’ kebanggannya.

Senin, 07 Desember 2015 11:15
Ninja Fajar Setiawan (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tampang Kawasaki Ninja 250 karburator dari pabriknya sudah menerapkan pola rancang bagun motor sport dengan proporsi ideal. Bentuk lekukan bodinya mencerminkan motor sport tulen. Komposisi grafisnya turut mendukung tampilan. Meskipun demikian Fajar Setiawan masih merasa belum puas dengan corak bawaan pada baju 'pendekar Jepang' kebanggannya.

Fajar akhirnya menyerahkan kepada bengkel modif ARM di bilangan Pulo Gadung, Jakarta Timur, untuk menerjemahkan keinginannya. Bujangan yang bermukim di Jakarta Timur ini memiliki konsep nyleneh dimana menerapkan kombinasi orange dengan hitam khas tim NGM Forward Racing pacuan Loris Baz dan Stefan Bradl di ajang MotoGP 2015. Lengkap dengan aneka logo sponsor yang mengikutinya. Plus tulisan ARM yang dikira orang logo sponsor juga.

Menurut pemiliknya, alasan pemilihan corak ala tungangan Baz karena ingin memiliki kuda besi dengan motif MotoGP yang ngejreng tapi tidak pasaran. "Sekaligus menjadi ciri khas," ujar Fajar.

Pemilihan ini cukup lama dipertimbangkan karena pada musim tahun 2015, Forward Racing menggunakan basic mesin dari Yamaha. Dulu pada tahun 2013 NGM masih mensupport Forward Racing menggunakan Kawasaki.

Rombakan pada Kawasaki milik Fajar yang hanya mengejar tampilan diberengi dengan pengantian beberapa part agar terlihat lebih serasi. Seperti lampu depan diganti model angel eye. Kluster stang, foot peg diaplikasikan produk Black Diamond dengan kelir gold. Spion meskipun dengan warna emas dicomot dari brand KTC. Bahkan gear set dan asesoris lainnya seperti jalu di pilih dengan lapisan bernuansa emas.

Agar kesan motor terlihat lebih besar, ARM mengakalinya dengan penggantian velg ukuran lebih besar. Di bagian depan velg V-Rossi 3,5" palang enam dipasang Battlax S20 ukuran 120/70-17, sedangkan pada roda belakang mengkombinasikan V-Rossi 5" disandingkan Battlax S20 160/70-17.

Kelir yang diterapkan pada kedua velg berbeda dengan motor pacuan Bradl. Milik Fajar dipoles kuning muda stabillo untuk menghadirkan suasana kontras. Bentuk unik knalpot ditambah pengantian bodi belakang meruncing dengan jok bertingkat hasil olah kreasi ARM turut meyumbang hadirnya aura motor sport besar.

Masih mepertahankan keberadaan jok belakang agar bisa digunakan untuk mebonceng pacarnya saat berdua menikmati liburan akhir pecan. "Maklum masih bujangan," tutup lajang yang berdomisili tidak jauh dari begkel ARM.

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami