Ninja 250 ARM, Curi Perhatian Lewat Grafis Ungu

Dominasi permainan grafis airbrush yang didominasi warna ungu membuat sosok gahar Kawasaki Ninja 250 bisa tampil lebih lembut.

Rabu, 18 November 2015 20:15
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 (Foto: Nazar)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Sosok gahar Kawasaki Ninja 250 bisa tampil lebih lembut ditangan Angga Racing Mobike (ARM), bengkel modifikasi kenamaan di bilangan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Apa yang membuatnya jadi kalem? Usut punya usut, ARM bermain grafis airbrush yang didominasi warna ungu. Tapi tunggu dulu, bukan berarti feminis bro!

Berkat tangan kreatif ARM, Ninja 250 lansiran 2010 ini makin mentereng alias eye catching. Soal grafis, ARM berkolaborasi dengan Tantra, si empunya Tantra Caraka Studio di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Lewat Tantra-lah, grafis indah ini mengalir di sekujur bodi Ninja 250 milik ARM. Maklum saja, Tantra adalah salah satu anggota Komunitas Airbrush Indonesia (KAI).

"Motor ini kan salah satunya buat maskot ARM, jadi grafis airbrush-nya dibikin menarik. Pengerjaan grafis dilakukan oleh Tantra, yang punya Tantra Caraka Studio di Jagakarsa," terang Tukijan alias Pakde, pemilik bengkel modifikasi ARM.

image

Bukan tanpa alasan Pakde memilih permainan grafis ungu. Selain karena ingin motornya jadi beda dengan modifikator lain, rupanya pria asal Yogyakarta ini sangat menyukai warna ungu. "Permainan warna mencolok dan memancing perhatian memang menjadi ciri khas bengkel ARM. Dan kebetulan juga saya suka warna ungu," beber Tukijan.

image

Sudah pasti bodi Ninja 250 karburator milik Tukijan mampu mencuri perhatian mata yang memandang. Cukupkah sampai di permainan grafis ngejreng ungu? Ternyata tidak. Masih ada yang kurang. Sejalan dengan konsep yang diinginkan, Pakde menjejali motor maskot bengkelnya tersebut dengan peranti yang cocok bersanding dengan garapan airbrush Tantra.

image

Restorasi pun dilakukan, yang dimulai dari kaki-kaki. Ban depan menggunakan ukuran 120/60, sementara belakang memakai diameter ban 150/60. Unsur-unsur penopang motor lainnya turut dikustom. Misalnya velg, footstep depan dan belakang langsung diaplikasi dari bengkelnya sendiri dengan merek ARM. Kustom dengan merek ARM juga menyelimuti stang, handle spion, serta knalpot racing.

image

Standar penyanggah motor dipercantik dengan laburan krom. Sedangkan as roda depan-belakang dicomot merek NUI Racing. Nah, biar motor tambah modis, tak lupa Tukijan menjejali aksesori yang keren punya, seperti pengaplikasian speedometer merek Koso, lampu depan sudah Angel Eyes, serta tutup kaliper bertajuk Bikers, dan disempurnakan dengan baut-baut Golden Six. Ciamik,bro!

Keren, Modifikasi Ninja 250 Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami