Ngeri, Truk Lepas Kendali 'Hadiahi' Kecelakaan pada Belasan Mobil!

Semoga kecelakaan yang melibatkan banyak mobil secara beruntun ini jadi pelajaran supaya bisa mengendalikan kendaraannya lebih baik ya, Gengs!

Jum'at, 03 Juni 2016 13:15
Kecelakaan Filipina (foto: Top Gear)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tak ada yang menyangka mungkin perjalanan para pengguna kendaraan roda 4 ini akan menjadi mencekam seiring adanya truk berroda 14 yang sukses membuat mobil-mobil di ruas jalan fly over jadi ringsek dan rusak parah.

Itulah yang terjadi di Filipina, bagaimana 12 kendaraan rusak berat akibat sebuah truk kehilangan kendali dan kemudian menyeruduk banyak mobil lainnya. Peristiwa ini terjadi di flyover C5 Ortigas.

Penyebab hilang kendalinya truk tersebut masih dicari hingga berita ini dikutip dari TopGear, namun indikasi utama salah satunya adalah karena truk tersebut tak bisa mengendalikan kombinasi antara rem dan pedal gasnya. Namun belum ditemukan indikasi lain apakah rem dari truk tersebut blong atau tidak.

Peristiwa yang terjadi pada 2 Juni 2016 kemarin tersebut juga menimbulkan kerugian tak hanya bagi pengendara, namun jalanan dan beberapa bagian flyover juga mengalami kerusakan di sana sini. Untungnya, tak ada korban jiwa dan 'hanya' mengontribusikan 5 korban luka ringan.

Dari TopGear Filipina sendiri juga menyatakan bahwa kecelakaan ini menunjukkan pentingnya teknik dalam defensive driving, sehingga ngebut dan memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi bagi pengendara mobil besar tak seharusnya dilakukan dalam kondisi jalan yang sarat pengguna jalan lainnya. Tetap hati-hati ya, Otolovers!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami