Nganggur 9 Tahun, Simak Kick-Start Pertama Dodge Challenger Ini!

Tua, veteran dan sudah tak dipakai nyaris satu dekade. Kok ya rasanya mustahil menyalakan mobil ini lagi.

Rabu, 08 November 2017 13:30
Mesin Dodge Challenger 1970 (foto: Youtube Nick's Garage)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat ada tiga merk mobil berotot yang amat digemari dan reputasinya tak bisa ditandingi oleh merk mobil lainnya yakni Ford, Chevrolet dan Dodge. Ketiganya konsisten menciptakan musclecar dengan kualitas yang prima setiap tahunnya. Tak heran bisa penetasi mobil Jepang agak susah untuk mendominasi pasar Amerika Serikat.

Tapi hal tersebut amatlah beralasan, salah satu yang paling utama adalah karena memang built in dari masing-masing mobil tersebut sangat baik. Secara fisikal, mesin dan eksterior dari Dodge Challenger ini misalnya, difabrikasi dengan cara khusus karena pasar Amerika Serikat yang menuntut performa dan tenaga besar. Agak berbeda jika dibandingkan dengan pasar Eropa yang menginginkan lebih dominan kemewahan dan teknologi seperti pada Audi, Mercy dan BMW.

Lantas, sebuah Challenger tua berotot ini dijamah oleh seorang youtuber otomotif dengan nama Nick's Garage. Sudah nyaris satu dekade mobil ini nganggur. Bukan cuma tak dinyalakan, tapi selama itu pulalah mobil ini tidak disentuh oleh tangan. Yang berarti bahwa kondisi eksterior dan interiornya sama sekali tak mendapatkan perawatan yang layak.

Tapi bukan Dodge jika kualitasnya biasa saja. Karena Nick yang berinisiatif untuk mencoba menyalakan mobil ini setelah kira-kira satu dekade nganggur mendapati kejutan yang cukup besar pada komponen di bawah kap mobil. Perlu diinformasikan, bahwa Dodge Challenger ini adalah fighter veteran yang sudah berusia 47 tahun! Simak videonya, Gengs!

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami