Ngaku Bawa Nanas, Sopir Truk Ternyata Angkut Mobil Pemudik

Satu lagi mudik colongan dengan modus angkut mobil di bak truk digagalkan polisi di Pelabuhan Merak.

Senin, 04 Mei 2020 21:15
Ngaku Bawa Nanas, Sopir Truk Ternyata Angkut Mobil Pemudik Truk angkut mobil pemudik (merdeka.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Beragam cara dilakukan warga agar tetap bisa mudik di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Mulai menggunakan truk towing, hingga menyelundupkan mobilnya menggunakan truk.

Seperti yang terjadi di Pelabuhan Merak. Dilansir dari Merdeka.com, petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan Kota Cilegon menemukan truk yang mengangkut mobil penumpang.

Modus Suyono, warga Lampung Timur ini terbongkar saat melintas di pos checkpoint Gerem, Kota Cilegon, Minggu (3/5/2020). Awalnya, sopir mengaku bahwa dia membawa nanas untuk dikirim ke Lampung.

 

1 dari 1 Halaman

Merdeka.com

Tapi saat dibuka justru ada mobil APB B 1886 TRH, dengan seorang sopir dan seorang penumpang di dalamnya.

"Kami yang tengah melakukan penyekatan curiga dengan muatan truk. Kata sopir bawa nanas, pas dibuka sebuah kendaraan jenis APV," jelas Kanit 3 Reskrim Polres Cilegon, Iptu Choirul Anam.

Dia menjelaskan, sopir APV yang akan menuju Lampung Timur dari Jakarta, mengaku membayar Rp 2 juta kepada sopir truk agar bisa mengangkut kendaraannya dan menyeberang melalui pelabuhan Merak. Kini empat orang, terdiri dari sopir truk, kenek truk, sopir APV, dan penumpang APV diamankan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.

"Kini empat orang tengah dimintai keterangan di kantor," lanjutnya.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami