New Toyota Hilux Baru Saja Diluncurkan, Fortuner Terbaru Segera Menyusul?

Benarkah Toyota Fortuner terbaru juga akan segera meluncur di Indonesia? Begini ulasan lengkapnya

Jum'at, 28 Agustus 2020 22:15
New Toyota Hilux Baru Saja Diluncurkan, Fortuner Terbaru Segera Menyusul? Toyota Motor Thailand Company Limited secara resmi meluncurkan Toyota Fortuner (toyota.co.th)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Ada anggapan jika salah satu dari Toyota Fortuner, Hilux, atau Innova mendapatkan pembaruan, maka yang lainnya akan mengikuti. Sebab ketiga mobil ini memakai platform yang sama.

Melansir Liputan6.com, dijelaskan Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Hilux dan Fortuner memang satu platform, tapi keduanya tetap memiliki strategi berbeda.

"Tidak langsung ketika Hilux ada model baru, Fortuner juga," jelas Anton saat konferensi pers secara virtual, Kamis (27/8/2020).

1 dari 2 Halaman

Namun, Anton mengatakan, peluncuran new Hilux ini bukan model baru yang terakhir diluncurkan oleh raksasa Jepang ini di Indonesia. "Bakal ada launching-launching lainnya, tunggulah undangannya," tambahnya.

Sementara itu, Toyota Fortuner baru sendiri sudah diluncurkan terlebih dahulu di Thailand pada Juni lalu. Model baru penantang Mitsubishi Pajero Sport ini tampak lebih afresif, dengan memiliki grille depan yang lebih besar serta strip bumper berwarna silver. Mobil ini juga memiliki desain lampu utama terbaru dengan Daytime Running Light.

2 dari 2 Halaman

Pilihan Mesin

Masuk ke dalam kabin, mobil di segmen SUV ini mendapatkan panel layar sentuh 9 inci yang mampu terhubung dengan ponsel. Menambah kenyamanan, juga dibekali kamera 360 derajat.

Menambah keamanan, terdapat beragam fitur canggih seperti Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, dan Lane Keeping Assist.

Sedangkan bagian dapur pacu, Fortuner terbaru memiliki dua pilihan mesin, yaitu 2,4 liter dan 2,8 liter.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami