New Toyota Fortuner Meluncur Temani Toyota Kijang Innova

Bersama dengan hadirnya Toyota Kijang Innova, Toyota Indonesia hari ini juga merilis New Toyota Fortuner.

Kamis, 15 Oktober 2020 12:30
New Toyota Fortuner Meluncur Temani Toyota Kijang Innova New Toyota Fortuner (Toyota)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Demi berusaha memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) hari ini (15/10) merilis 2 mobil baru sekaligus. Menemani hadirnya Toyota Kijang Innova model teranyar, mereka turut meluncurkan New Toyota Fortuner.

Pada generasi terbaru ini, eksterior New Toyota Fortuner tampil semakin tangguh dan presitisius. Kesan tersebut sukses dimunculkan oleh desain gril, radiator, headlight, dan foglamp baru, serta penambahan beberapa ornamen krom. Sentuhan diberikan pada semua model, bedanya pada TRD Sportivo garnish chrome berkelir dark.

1 dari 3 Halaman

Geser ke samping, New Toyota Fortuner dibekali velg aluminium 18 inci baru yang menguatkan kesan tangguh dan mewah di TRD Sportivo. Pada varian ini juga terpasang outer mirror, step, dan step cover hitam. Cover spion tipe lain dibuat sewarna body, sedangkan pada step dan step cover berkelir silver.

Bumper belakang tipe TRD Sportivo memperoleh tambahan spoiler, termasuk backdoor garnish seluruh model disematkan chrome dan black chrome untuk TRD Sportivo. Fitur Kick Sensor dan Power Back Door yang dapat membuka pintu bagasi secara otomatis yang sebelumnya ada di tipe TRD Sportivo, sekarang sudah hadir juga di varian VRZ dan SRZ.

2 dari 3 Halaman

Kesan premium juga sukses dihadirkan oleh interior New Toyota Fortuner. Hal itu tak terlepas dari kabin berwarna hitam dan penggunaan bahan kulit. Hanya saja, tipe G masih memakai bahan fabric berkelir dark grey.

Tak hanya itu, sentuhan kemewahan juga dimunculkan oleh instrument-cluster 4,3 inci dengan beberapa improvement seperti New TFT Opening Animation, Power Back Door Switch Status Display, Clearance Sonar Detection Status Display, Tire Turning Angle Display, dan SPORT/ECO Mode Display.

3 dari 3 Halaman

New Toyota Fortuner dilengkapi pula dengan fitur yang memanjakan penumpang. Pada konsol tengah terdapat wireless charger, head-unit 9 inci dengan konvektivitas Miracast dan SDL, voice command, dan Surround Monitor. Sedangkan varian VRZ, SRZ dan TRD Sportivo memiliki tambahan fitur NFC dan Smartphone Connection.

Untuk urusan performa, New Toyota Fortuner masih mengandalkan mesin diesel ramah lingkungan 2 GD-FTV 4-silinder inline 2.400 cc DOHC VNT Intercooler. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 149,6 PS dengan torsi maksimum mencapai 400 Nm.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami