New Sirion Raih 4 Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP

Kabar gembira untuk para penggemar dan calon konsumen New Daihatsu Sirion, karena ternyata mendapatkan rekor bagus di hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP

Jum'at, 10 April 2015 10:15
New Daihatsu Sirion (Foto: Nazar)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - New Sirion yang belum lama diluncurkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyabet bintang 4 ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP). DI kategori ini New Sirion meraih 11.55 Point dari total keseluruhan 16.00 point, dan Child Occupant Protection (COP) meraih nilai 34.83 dari total 49 atau 71 persen.

"Kami bersyukur New Sirion berhasil mendapat rating 4 bintang dalam ASEAN NCAP. Kami meluncurkan New Sirion dengan tampilan yang sangat sporty dan fitur keamanan yang lebih baik, lincah bermanuver di jalanan perkotaan di Indonesia, sehingga dapat diandalkan karena memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Daihatsu New Sirion yang diluncurkan 14 Februari 2015 di Indonesia merupakan produk perusahaan otomotif Group Daihatsu di Malaysia, Perodua, yang lebih dikenal dengan nama Myvi di negara asalnya. Myvi telah berhasil menjadi model paling laris sepanjang sejarah pasar otomotif Malaysia.

Dengan menggunakan New Myvi varian 1300 G model tahun 2015, Uji Tabrak (Test Crash) dilakukan secara frontal dengan kecepatan maksimum 64 km/jam oleh Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS) PC 3 Lab di Melaka, Selangor. Penilaian ini menggunakan sistem penilaian (rating), terendah 0-bintang dan tertinggi 5-bintang.

Adapun hasil lengkap ASEAN NCAP New Sirion untuk kategori Child Occupant Protection (COP) meliputi Dynamic Test dengan nilai 16.83 dari nilai maksimal 24, CRS Based Assessment mendapatkan nilai maksimal 12, Vehicle Based Assessment mendapatkan nilai 6 dari nilai maksimal 13, sehingga nilai total yang diperoleh sebesar 34.83 dari total 49 atau 71 persen.

New Sirion di Indonesia tersedia dalam dua varian automatic dan manual dengan 4 pilihan warna yaitu biru, oranye, silver dan putih, dengan berbagai keunggulan, yaitu tampilan bumper & front grille baru, Rear Spoiler dan Muffler Cutter, New Design 2 Din Audio, Audio Steering Switch, serta Retractable Outer Mirror. Tak lupa dari segi keamanan dilengkapi dengan Dual SRS Airbag, Pretensioner & Force Limiter Seat Belt.

JANGAN LEWATKAN YANG MENARIK LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami