New Normal, Klub Mobil ini Melepas Kangen di Pelabuhan Tua

Era new normal dimanfaatkan Civic FD Squad Bekasi untuk melepas kangen di pelabuhan tua Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Minggu, 05 Juli 2020 09:15
New Normal, Klub Mobil ini Melepas Kangen di Pelabuhan Tua Civic FD Squad Bekasi sambangi pelabuhan Sunda Kelapa (Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Di depan deretan kapal-kapal niaga kayu di pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, nampak berjejer mobil-mobil Honda Civic. Rupanya itu adalah rombongan Civic FD Squad chapter Bekasi.

Pemandagan konvoi komunitas mobil dan bertemu dalam satu titik menjadi pemandangan langka di tengah masih menyebarnya COVID-19.

Tidak dalam jumlah yang banyak, hanya sekitar 13 mobil, momen peralihan ke new normal justru dijadikan kesempatan untuk kembali menyolidkan para anggota Civic FD Squad Bekasi. Maklum saja sejak wabah COVID-19, hampir tidak ada komunitas yang melakukan kopi darat (kopdar).

 

 

 

 

1 dari 2 Halaman

Bukan sekadar berfoto di keunikan pelabuhan bersejarah berdrinya kota Jakarta dengan kapal-kapal tradisionalnya, ajang pertemuan ini merupakan salah satu media silaturahmi setelah berbulan-bulan tak berjumpa satu sama lain.

Bisa dibilang momen menyambangi Sunda Kelapa dan mengabadikannya lewat jepretan foto sebagai kegiatan melepas kangen. Kendati berkumpul kembali, tidak berarti mereka melupakan protokol kesehatan.

Menurut Hendra, Wakil Ketua Umum Civic FD Squad chapter Bekasi, sepanjang 'stay at home' klub ini sempat vakum, dan hanya berkomunikasi live online (lol). Kesempatan ini disyukuri dan disambut baik para anggota.

"Setelah menadapat lampu hijau dari pemerintah bahwa new normal ini diberlakukan, maka belum lama ini kita sempat gelar touring ke Purwakarta. Teman-teman semua sudah pada kangen nge-gas. Nah, pada hari ini juga kita punya kesempatannya, temen-temen pada kumpul sekalian saja kita gelar makan siang bersama," ujarnya

 

 

2 dari 2 Halaman

Hendra berharap COVID-19 segera berakhir sehingga roda perekonomian bangkit kembali, yang juga berdampak bagi sektor otomotif dan kegiatan-kegiatan positif klub-klub mobil kembali mengeliat.

"Kita berharap ekonomi global segera normal, ermasuk Indonesia. Kalau sudah pulih ekonomi, pasti semua bergerak lancar," tukas Hendra.

Sebagai informasi, Civic FD Squad chapter Bekasi diresmikan pada bulan April 2015. Sepanjang 5 tahun perjalanannya, Civic FD Squad sudah berhasil merangkul 40 member.

"Kalau untuk nasional, kita sudah ada 300 member yang tersebar di 21 chapter, yaitu Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, serta Kalimantan dan Sulawesi," pungkasnya.

 

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami