New Kawasaki ZX-14R 2016 Bukan Cuma 'Utak-atik' Fisik

Soal performa, Kawasaki sama sekali tidak menurunkan power maupun torsi yang selama ini mahsyur karena keganasannya.

Selasa, 20 Oktober 2015 09:15
Kawsaki Ninja ZX-14R by autoswallpaper.com
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Produsen otomotif asal Negeri Matahari terbit satu ini memang terbilang sangat produktif dalam melahirkan berbagai varian sport di tengah belantara motor-motor baru. Setelah rumor dan render dari Young Machine soal Ninja 'S2' dan 'R2', kabar terbaru tersiar jika mereka telah melakukan upgrade untuk varian perkasa mereka ZX-14R.

Secara fisik, Kawasaki ZX-14R memang mengalami minor change yang ditandai dengan beberapa perubahan minimalis seperti dashboard, instrument panels dan sedikit ubahan pada komponen pengereman. Bagi pelanggan yang menginkan rasa 'lebih', Kawasaki juga menyediakan beberapa part tambahan berupa Sport Performance version yang menyediakan peranti premuim.

Jika dijabarkan lebih detail, akan ada part-part khusus seperti rem M50 Brembo dan Ohlins TTX39 untuk monoshock belakang. Sedangkan muffler mengusung brand ternama dari Akrapovic.

Perubahan tersebut memang tidak terlalu signifikan. Tapi untuk pembeli yang berdomisili di kawasan Eropa, pemakaian standar Euro 4 yang telah diterapkan untuk ZX-10R 2016 tersebut tentu punya arti besar.

Soal performa, Kawasaki sama sekali tidak menurunkan power maupun torsi yang selama ini mahsyur karena keganasannya. Itu berarti ia masih mengusung tenaga sebesar 200 hp pada 10.000 rpm dan torsi puncak mencapai 158 Nm pada 7.500 rpm.

Menurut laporan yang dirilis oleh autoevolution.com, Sabtu (17/9), Kawasaki telah mengutak-atik ECU untuk mendapatkan emisi dan power ratio yang lebih bagus. Top speed-nya pun masih dipertahankan hingga 298 km/h.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami