New Honda CR-V Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp489 Juta

PT HPM akhirnya resmi merilis New Honda CR-V dengan harga mulai Rp489 juta.

Kamis, 18 Februari 2021 15:30
New Honda CR-V Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp489 Juta New Honda CR-V (HPM)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Hari ini (18/2), PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung merilis 3 mobil baru sekaligus di Indonesia. Salah satu produk yang telah ditunggu-tunggu ialah New Honda CR-V.

Seperti bocoran yang sempat beredar, ada sejumlah ubahan di eksterior New Honda CR-V. Mobil SUV monocoque ini sekarang dibekali bumper dan gril baru yang lebih modern. Lampu utamanya pun semakin canggih dengan auto high-beam. Fitur tersebut membuat lampu jauh menyala otomatis ketika tidak ada kendaraan dari arah berlawanan.

 

1 dari 4 Halaman

Tak hanya itu, New Honda CR-V juga dilengkapi dengan Hands-free Access Power Tailgate. Artinya, pintu bagasi bisa terbuka hanya dengan mengayunkan kaki di bawah bumper belakang. Di bagian samping, terpasang velg baru berdiameter 18 inci.

Menariknya lagi, New Honda CR-V sekarang dibekali Remote Engine Start. Berkat fitur tersebut, mobil bisa dinyalakan terlebih dulu dan membuat kabin menjadi lebih sejuk. Supaya lebih aman, semua pintu dipastikan masih terkunci.

2 dari 4 Halaman

New Honda CR-V pun semakin canggih dan aman berkat hadirnya paket keselamatan Honda Sensing. Di dalamnya terdapat beragam fitur, yakni Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow, Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), dan Collision Mitigation Brake System (CMBS).

Dengan demikian, mobil ini sekarang sudah memiliki sistem berkendara semi otonom. Hanya saja, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menegaskan bahwa Honda Sensing sebatas fitur pembantu dan bertujuan untuk mengurangi risiko ketika terjadi kecelakaan.

3 dari 4 Halaman

"Saya harus tekankan di sini, fitur ini (Honda Sensing) tidak dapat sepenuhnya mencegah terjadinya kecelakaan. Tapi lebih berfungsi untuk mengurangi risikonya. Karena itu, tetap diperlukan sikap berkendara yang aman dan bertanggung jawab dari pengemudinya," tegas Billy.

Mengenai interior, terdapat head-unit 9 inci baru di New Honda CR-V. Layar ini dapat terhubung ke smartphone serta dipadu dengan speaker 8 titik. Bahkan, sekarang terdapat teknologi Active-Noise Cancellation untuk meredam suara dari luar.

4 dari 4 Halaman

Untuk urusan performa, tetap hadir pilihan mesin 2.000 cc NA (naturally-aspirated) i-VTEC bertenaga 155 PS dan torsi 189 Nm. Selain itu, ditawarkan juga varian 1.500 cc VTEC Turbo DOHC. Performa yang dihasilkan lebih besar, dengan daya 190 PS serta torsi maksimumnya mencapai 240 Nm.

Di model terbarunya ini, New Honda CR-V hadir dalam 3 varian. Tipe termurah dipasarkan dengan harga Rp489 juta, sedangkan New Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo sebagai model tertinggi dibanderol Rp577 juta (OTR Jakarta).

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami