New Honda CBR500R Akhirnya Resmi Dirilis

Setelah beberapa waktu lalu teaser-teaser memanaskan jagat media maya, Honda akhirnya secara resmi telah menampakkan motor baru mereka itu.

Kamis, 15 Oktober 2015 21:00
New Honda CBR500R 2016 by Honda
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Sebuah perawakan seksi New Honda CBR500R 2016 akhirnya menampakkan diri di International Motorcycle Expo (AIMExpo), Florida, Amerika Serikat. Inilah sang sportbike anyar yang dikatakan oleh Honda disiapkan dengan kriteria layaknya CBR1000RR.

Setelah beberapa waktu lalu teaser-teaser memanaskan jagat media maya, Honda akhirnya secara resmi menunjukkan sosok motor baru yang dibebani dengan mesin twin-cylinder itu. Lekukan tubuh baru ini terbilang lebih kaya sudut plus tambahan LED lights dan exhaust muffler pendek, yang secara utuh memunculkan aura segar jika dibandingkan seri lawasnya.

Selain peranti di atas, beberapa part lain turut mendapatkan upgrade seperti front suspension, tangki bongsor, handle rem baru dan tambahan 'wave' styleyang ditempatkan untuk tombol starter.

Besutan update untuk New Honda CBR500R ini memang terbilang minor melihat esensi lawas masih begitu kental. Dalam keterangannya, produsen raksasa asal Negeri Sakura tersebut mempertegas bahwa mereka mendesain unit mereka tersebut untuk menaikkan kualitas sporty bukan hanya dari segi performance, tapi juga style dan basik elemen yang disesuaikan dengan 'A2 licence-compliant motorcycle'.

Jika berkaca dari generasi lawas CBR500R 2013, sportbike ini telah dibekali dengan mesin bertenaga 47 hp dan top speed mencapai 180 km/h.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami