New Ford Focus RS Lebih Bertenaga Dari Cayman?

Sebuah hembusan berita baru dari pabrikan mobil asal Amerika, Ford, yang akan segera luncurkan generasi terbaru Ford Focus RS.  Yang menjadi daya tarik adalah tenaga yang akan sanggup dihasilkan dapat mencapai 350 hp.

Sabtu, 13 Oktober 2012 11:30
Ilustrasi: Ford Focus RS - 2012
Editor : Alvin

Otosia.com - Sebuah hembusan berita baru dari pabrikan mobil asal Amerika, Ford, yang akan segera luncurkan generasi terbaru Ford Focus RS. Yang menjadi daya tarik bagi banyak orang adalah tenaga yang akan sanggup dihasilkan dapat mencapai 350 hp.

Memang saat ini New Ford Focus ST sudah mulai beredar di berbagai negara dan showroom Ford. Namun tampaknya Ford masih menyimpan senjata andalan untuk mobil hatchback terbarunya melalui jajaran New New Ford Focus RS. Memang untuk berita baru yang berhembus ini belum ada tanggapan resmi dari pihak Ford, jadi masih sebatas rumor. Demikian yang dilansir inautonews, Sabtu (13/10).

Rumor ini datang dari PistonHeads yang mengatakan bahwa New Ford Focus RS akan menggunakan mesin 2.3 liter EcoBoost. Dan tenaga yang sanggup dihasilkan 100 hp lebih besar ketimbang New Ford Focus ST yang lebih dulu beredar. Untuk penggerak roda akan sama menggunakan penggerak depan (FWD).

Namun besar harapan, Ford akan membekali New Ford Focus RS ini dengan sistem penggerak empat roda (AWD). Jika benar tenaga yang dihasilkan mobil hatchback Focus RS ini mencapai 350 hp maka dengan kata lain akan sanggup bersanding dengan mobil sport Porsche.

Mengingat varian tertinggi dan paling bertenaga Porsche Cayman R sendiri sanggup hasilkan tenaga puncak hanya 330 hp. Tenaga ini dihasilkan dari mesin 6 silinder kapasitas 3.4 liter dengan torsi puncaknya 370 Nm. Untuk kepastian jelasnya lebih baik tunggu penjelasan resmi pihak Ford nanti saat perkenalkan New Ford Focus RS.

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami