New Daihatsu Sirion Indonesia Masih Buatan Malaysia

New Sirion di Indonesia yang baru saja meluncr ternyata masih produk bikinan Malaysia

Minggu, 15 Februari 2015 09:15
New Daihatsu Sirion (foto: Nazar Ray)
Editor : Sony

Otosia.com - New Daihatsu Sirion hari ini mulai diperkenalkan di Indonesia dengan tambahan eksterior, interior, termasuk perangkat keselamatan airbag. Informasi mengenai airbag sendiri sudah diperoleh langsung sebelum peluncurannya mengingat Astra Daihatsu Motor sudah membocorkan informasi ini.

Sebelumnya, mereka mengatakan bahwa New Daihatsu Sirion sudah bisa dilihat karena sudah diluncurkan di Malaysia. Kehadirannya di Malaysia pun terkait dengan produksi citycar ini. Daihatsu sejak lama memang mengimpor Sirion dari Malaysia yang berada di bawah brand Perodua.

"New Sirion impor dari Malaysia. Namun untuk produk Daihatsu lain, konten (suku cadang)-nya sudah 80 persen lokal," kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra.

Sirion sendiri sudah diproduksi di Malaysia sejak tahun 2007, untuk pasar Indonesia. Di Malaysia, mobil ini diproduksi di bawah Perodua dan diberi nama MvVi.

New Sirion kini dipasangi bumper dan front grille baru, tambahan LED lamp, dan accent body kit yang menjadikan Sirion lebih stylish.

New Sirion juga dipasangi pengatur tata suara di kemudi yang terhubung ke 2 Din Audio dengan desain baru berkelengkapan Radio/CD/ MP3/ AUX/USB/Bluetooth. Fitur lainnya mencakup spion kanan-kiri yang bisa ditekuk secara elektrik.

(kpl/why/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami