Netizen Tangkap Spyshot Honda Accord Baru di Indonesia, Rilis Bulan Depan?

Beredar spyshot Honda Accord saat didistribusikan di Indonesia. Akankah Honda Accord terbaru dirilis bulan depan di GIIAS 2019?

Kamis, 20 Juni 2019 10:45
Netizen Tangkap Spyshot Honda Accord Baru di Indonesia, Rilis Bulan Depan? Honda Accord 2019 (yallacompare.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada Maret 2019 lalu Honda Accord generasi kesepuluh untuk pertama kalinya mengaspal di pasar otomotif Asia Tenggara melalui Thailand. Sebelumnya, mobil sedan ini telah melakoni debutnya di Detroit, Amerika Serikat pada tahun 2017 silam.

Kabarnya, Honda Accord terbaru ini juga akan segera hadir di Indonesia. Salah satu rumor yang santer terdengar adalah pesaing Toyota Camry itu nantinya dirilis dalam gelaran GIIAS 2019 yang berlangsung Juli mendatang.

Nampaknya, hal itu bukanlah rumor belaka. Pasalnya, pemilik akun instagram @nabil_dnt berhasil menangkap penampakkan mobil yang diduga kuat sebagai Honda Accord terbaru.

Berdasarkan spyshot tersebut, terlihat jelas bahwa mobil ini adalah Honda Accord generasi kesepuluh. Tengok saja bentuk lampu belakangnya dan dual-muffler krom di bumper. Bisa jadi foto ini diambil saat proses distribusi PT Honda Prospect Motor (HPM).

 

1 dari 2 Halaman

Punya Varian Hybrid

Punya Varian Hybrid

Besar kemungkinan bahwa Honda Accord yang akan meluncur di Indonesia ini sama dengan versi Thailand. Artinya, sedan tersebut mengusung mesin bensin 1,5 liter turbo dan hybrid 2,0 liter. Dengan kata lain, dapur pacu lamanya 2,4 liter naturally-aspirated dihilangkan.

Mesin baru 1,5 liter turbocharger Honda Accord mampu memuntahkan tenaga hingga 190 ps. Performa tersebut lebih baik dari dapur pacu lamanya, 2,4 liter naturally-aspirated yang hanya menghasilkan tenaga sebesar 176 ps.

Sementara itu, varian hybrid menggabungkan mesin bensin 2,0 liter 147 ps dengan 2 motor listrik 186,5 ps. Ketika keduanya bekerja bersamaan, Honda Accord 2019 akan mendapat asupan tenaga sebesar 218 ps.

 

2 dari 2 Halaman

Segudang Fitur Baru

Segudang Fitur Baru

Beralih ke eksterior, Honda Accord generasi kesepuluh sedikit lebih pendek dan rendah, namun lebih panjang 10 mm dari generasi sebelumnya. Selain itu, mobil ini juga dibekali LED headlight, bumper depan-belakang, velg, tailight dan taillight baru.

Generasi kesepuluh Honda Accord juga memiliki segudang fitur, seperti airbag 7-titik, steering control system MA-EPS, VSA Stability control, dan tire pressure warning system. Tak lupa paket Honda Sensing yang berisi berbagai teknologi.

Dengan berbagai ubahan tersebut, nampaknya akan ada kenaikan harga Honda Accord terbaru. Bisa jadi banderolnya akan menyentuh angka Rp700 juta. Saat ini, berdasarkan situs resmi PT HPM, harga Honda Accord generasi kesembilan di Indonesia mencapai Rp664,5 juta (OTR Jakarta).

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami