Nekat Keluyuran Saat PSBB, Bikers Moge Ninja ZX-10R Bodong Terciduk Polisi

Dalam sebuah razia Pembatasan Sosial Berskala Besar, petugas Kepolisian Tengerang menciduk moge Ninja ZX-10R bodong

Rabu, 20 Mei 2020 08:15
Nekat Keluyuran Saat PSBB, Bikers Moge Ninja ZX-10R Bodong Terciduk Polisi Polisi menyita STNK moge Ninja ZX-10R bodong (Instagram/brorondm)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Video polisi yang sedang merazia moge sempat ramai di media sosial. Salahs atunya ada Kawasaki Ninja ZX-10R tanpa surat alias No Papper (NP) yang ternyata menggunakan STNK palsu. Pemilik mengaku motor tersebut dibeli secara online.

Video itu salah satunya diunggah oleh akun instagram @brorondm. Dalam video itu terlihat beberapa pengendara motor gede (moge) terkena razia yang dilakukan Kepolisian di samping bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Peristiwanya sendiri diduga terjadi belum lama ini saat para biker tersebut tengah melakukan sunmori. Dalam tayangan tersebut polisi mendapati bahwa nomor polisi salah satu moge yang ditungggangi para bikers itu terasa janggal. Polisi mencurigai jika surat-surat moge itu palsu.

 

1 dari 3 Halaman

Saat hendak diminta surat-suratnya, salah satu pengendara motor Kawasaki Ninja ZX-10R bodong sempat terlibat adu mulut dengan polisi. Dia bersikukuh tidak mau menunjukan surat-surat yang diminta polisi.

Pemilik Ninja ZX-10R NP berwarna hijau tersebut merasa bahwa surat-surat motornya asli. Namun polisi tetap pada pendiriannya bahwa STNK moge adalah palsu. Setelah pemilik moge menunjukan STNK, Polisi pun membenarkan bahwa STNK atas moge ZX-10R tersebut tidak asli.

2 dari 3 Halaman

"Bapak tau darimana kalau STNK ini palsu," tanya si pemilik moge. 

"Saya ini Polisi dan sudah Timsus, jadi lebih tahu dari kamu. Kamu belinya ada BPKB enggak? Kalau enggak kamu yang akan saya tahan," kata salah satu petugas dalam tayangan video tersebut.

Akhirnya si pemilik moge hanya bisa pasrah dan mengaku membeli lewat online seharga Rp 140 juta. Ditemukannya STNK palsu pada Kawasaki ZX-10R NP itu, maka pihak Kepolisian pun melakukan penahan surat-surat palsu dan moge untuk penelitian lebih lanjut.

3 dari 3 Halaman

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami