Nekat Balap Liar, Segerombol Pemuda Dihukum Dorong Motor Sambil Nyanyi Lagu IBU

Segerombol muda-mudi dihukum bernyanyi dan mendorong motor menuju Polres Banjarbaru saat tertangkap menggelar balap liar.

Selasa, 28 April 2020 19:45
Nekat Balap Liar, Segerombol Pemuda Dihukum Dorong Motor Sambil Nyanyi Lagu IBU Dihukum dorong motor (Instagram/polres_banjarbaru)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pandemi virus Corona (COVID-19) tak menghentikan para pemuda untuk menggelar balap liar meskipun masuk bulan Ramadan. Polres Banjarbaru, Kalimantan Selatan pun tak berhenti untuk menertibkan mereka.

Baru-baru ini, melalui akun Instagram @polres_banjarbaru, diketahui polisi sedang memberikan hukuman kepada para joki balap liar. Dalam video yang diunggah, tampak muda-mudi dihukum berjalan kaki sambil mendorong motor dan bernyanyi.

"Capek kan ya disuruh dorong motor sampai Polres Banjarbaru oh iya sambil nyanyi judul lagu IBU ya biar ingat sama orang tua kalian, kalo sudah gini siapa yang salah coba kalian dihimbau untuk tetap dirumah masih aja nekat balap liar," begitu tertulis pada keterangan video.

1 dari 3 Halaman

Polisi juga rupanya menyita sepeda motor mereka. "terpaksa deh 1 bulan ke depan motor kalian ditilang jadi lebaran dirumah aja ya jangan kemana - mana loh ????," lanjutnya.

Polisi juga mengatakan dalam keterangan tersebut bahwa tak akan brehenti untuk melakukan penertiban. Polisi juga tak akan beristirahat sebelum warga beristiraht.

"Untuk yang belum ke tangkap balap liar sabar ya kami akan terus menertibkan kalian koq biar sadar akan bahayanya balap liar baik untuk diri sendiri maupun orang lain ????,"lanjutnya.

2 dari 3 Halaman

Polisi meminta para orang tua untuk mengambil peran dalam hal pengawasan terhadap anak-anaknya. Mereka meminta agar para orang tua memberikan nasihat kepada anaknya agar di rumah saja selama masa pandemi COVID-19.

"Mari kita warnai bulan suci ramadhan ini dengan memperbanyak zikir dan ibadah dirumah."

3 dari 3 Halaman

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami