Negatif COVID-19, Iker Lecuona Bisa Balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo

Setelah harus menjalani karantina, pembalap Red Bull KTM Tech3, Iker Lecuona mendapati hasil tes PCR dirinya negatif COVID-19. Kini dia diizinkan untuk pergi ke Valencia dan ambil bagian dalam MotoGP Valencia.

Sabtu, 14 November 2020 13:15
Negatif COVID-19, Iker Lecuona Bisa Balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech3)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pembalap Red Bull KTM Tech3, Iker Lecuona terpaksa absen MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan lalu, Minggu (8/11/2020). Hal itu menyusul adik sekaligus asistenya yang diketahui positif COVID-19.

Sehingga, sesuai dengan aturan, Iker harus menjalani karantina lantaran adiknya tinggal bersamanya. Kini, rookie MotoGP itu kembali menjalani tes PCR dan mendapatkan hasil negatif.

Seperti dirilis oleh Team Tech3, pihak otoritas Andorra sudah mengizinkan Iker untuk bepergian pada hari Sabtu (14/11/2020) ke Valencia. Kemungkinan, Iker sudah bisa mengikuti sesi latihan bebas 3 dan 4 (FP3 dan FP4) hari Sabtu pukul 10.55 waktu setempat.

"Saya sangat senang mengetahui bahwa saya bisa melakukan perjalanan ke Valencia minggu ini, meskipun pada hari Sabtu sekalipun. Itu berarti saya bisa mengendarai motor saya dan memulai balapan, jadi ini adalah berita bagus," ungkap Iker.

1 dari 2 Halaman

Sebelumnya

Pembalap Red Bull KTM Tech3, Iker Lecuona terpaksa absen di MotoGP Eropa akhir pekan ini. Lecuona harus menjalani karantina selama 10 hari.

Seperti dirilis Tech3 Racing, hasil tes PCR Lecuona memang negatif. Tapi hasil tes PCR asisten sekaligus adiknya yang tinggal bersama di Adorra positif COVID-19.

Sehingga sesuai aturan, Lecuona harus menjalani karantina selama 10 hari dan tidak akn diizinkan untuk mengikuti MotoGP Eropa.

2 dari 2 Halaman

"Kami sangat sedih mengumumkan bahwa Iker Lecuona tidak akan berpartisipasi di MotoGP Eropa akhir pekan ini. Sejauh ini, dia dinyatakan negatif, tapi saudaranya yang juga asistennya positif dan oleh karena itu otoritas Andorra mengatakan bahwa dia adalah kasus kontak," jelas Team Manager Hervé Poncharal.

Menurutnya, Lecuona masih harus menjalani tes keduanya. Meski begitu, jika tesnya masih negatif Lecuona masih harus menjalani karantina tanpa keluar rumah di Andorra selama 10 hari.

"Rencananya dia melakukan tes lagi Rabu depan dan jika yang ini negatif juga, dia baru diizinkan melakukan perjalanan ke Valencia dan berpatisipasi di MotoGP Valencia," lanjutnya.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami