Negara ini Nyaris Tak Terjadi Kemacetan, Bisakah Dicontoh Indonesia?

Kemacetan hampir absen di jalan-jalan raya negeri ini. Apa kira-kira kiat dari negara ini untuk mereduksi kemacetan hingga hampir 100 persen?

Sabtu, 26 Maret 2016 10:30
Jalanan di Jeddah (foto: Fajar Ardi)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Sekali tepuk dua lalat terpukul, itulah yang redaksi Otosia lakukan saat 'bermain-main' ke negara Kerajaan Arab Saudi. Di samping melakukan plesir, fokus redaksi juga tertuju pada sistem lalu lintas yang ada di negeri yang terkenal sebagai kiblatnya umat Islam sedunia ini.

Ada yang tak biasa jika diperhatikan dalam lalu lintas yang ada di hampir seluruh negeri. Ada yang absen, dan apakah itu? Betul, kemacetan nyaris tak pernah terjadi dimanapun di penjuru negara berbendera hijau. Apa yang sebetulnya jadi kiat untuk mengusir kemacetan?

Tatkala membicarakan kota-kota besar yang sarat dengan manusia, dan bisnis plus pemerintahan, maka Mekkah, Madinah, Riyadh dan Jeddah bisa jadi akan mengundang satu bentuk identik yang mewakili kota besar di seluruh dunia. Kepadatan lalu lintas yang bisa bikin pusing.

Nyatanya, di kesemua kota tersebut, hampir tak ada kemacetan yang terjadi bahkan di hari libur sekalipun. Menurut sumber Otosia menyebutkan, ada beberapa poin yang jadi nilai plus mengapa Arab Saudi hampir tak pernah macet.

BERITA LAINNYA JUGA DISIMAK YUK, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami