Begini Nasib Uber Yang Sudah Diblokir di Beberapa Negara

Uber semakin lama, semakin dibenci terutama oleh para sopir taksi yang sudah lebih dulu mencari nafkah. Akibatnya, Uber diblokir di beberapa Negara, apa pemicunya?

Sabtu, 15 April 2017 09:30
Images By: autoevolution.com
Editor : Magang
Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Uber telah menjadi salah satu transportasi berbasis internet yang sangat praktis dan mudah. Meskipun begitu, ternyata beberapa sopir taksi dan layanan kendaraan umum yang beroperasi buka seperti di Indonesia dan Amerika Serikat bersaing keras dengan Uber demi melindungi bisnis mereka.

Di beberapa negara, Uber sudah diblokir dan dibatasi penggunaanya untuk menstabilkan ekonomi para sopir-sopir taksi konvensional salah satunya seperti yang terjadi di Amerika. Mereka melarang Uber di beberapa tempat untuk beroperasi di sana karena takut keseimbangan ekonominya akan menjadi berat sebelah.

Berbeda lagi dengan Italia, negara yang maju dengan dunia otomotifnya ini pun sepenuhnya melarang Uber untuk beroperasi kembali, beruntutan dengan keputusan pemerintah Amerika untuk memblokir hak Uber mempublikasikan aplikasi yang biasa digunakan oleh pelanggan untuk menggunakan transportasi tersebut.

Italia menjadi salah satu negara yang melarang apapun yang berbau Uber. Bahkan mereka juga melarang Uber untuk menyebarluaskan iklan di negaranya. Pemblokiran tersebut dimulai pada haru Jum'at lalu, seperti yang dikutip dari autoevolution.com (11/04). Tempat-tempat lainnya seperti Australia barat, Kota Brussels dan Jerman juga sudah melarang pengoperasian Uber sepenuhnya.

Seperti diketahui Uber juga masih beroperasi di beberapa negara termasuk Indonesia. Meskipun banyak pro dan kontra yang dihadapi oleh Uber, tetapi bisnisnya masih bisa bertahan karena memang faktor kebutuhan pengguna yang memang membutuhkan transportasi berbasis online. Bahkan, untuk beberapa negara yang sangat membutuhkan jasa Uber, pihak penyedia jasa layanan diperbolehkan menayangkan iklan untuk menstabilkan ekonomi dan menghindari inflasi.

BACA JUGA

(kpl/nic/mag)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami