Naked-Bike Ducati Akan Punya Mesin MotoGP

CEO Ducati telah memastikan bahwa pihaknya akan merilis naked-bike dengan mesin MotoGP, berkonfigurasi V4.

Senin, 11 Maret 2019 17:45
Ducati Streetfighter (asphaltandrubber.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belakangan ini santer berembus kabar bahwa Ducati Streetfighter akan memiliki mesin V4. Hal ini pun dikonfirmasi oleh CEO Ducati, Caludio Domenicali dalam gelaran Geneva Motor Show 2019.

Mengutip dari Acidmoto.ch mesin berkonfigurasi yang sama dengan motor mereka di MotoGP itu akan disematkan pada Ducati Streetfighter. Dengan demikian, motor gede (moge) ini akan menjadi naked-bike pertama dengan dapur pacu V4.

"Tentu kami akan menghadirkannya (DUcati Streetfighter V4) secepatnya," ujar Domenicali.

Seandainya memang benar Ducati Streetfighter akan mengusung mesin V4, ini adalah cara yang fenomenal untuk kembali ke pasar motor dunia. Pasalnya, naked-bike ini telah disuntik mati sejak 2015 silam dan terakhir memiliki mesin L-Twin.

Keinginannya untuk merilis Ducati Streetfighter V4 tak terlepas dari kesuksesan Ducati Panigale V4. Bahkan, superbike dengan mesin MotoGP itu berhasil menjadi salah satu motor sport terlaris di dunia.

Sayangnya, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi mesin dan waktu peluncurannya. Namun, kemungkinan konsep Ducati Streetfighter V4 akan melakoni debutnya pada EICMA 2019 mendatang.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

 

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami