Naked Bike 1000cc Supercharged Kawasaki Bernama Z2?

Kawasaki akan merilis naked-bike 1000cc supercharger yang diprediksi bernama Kawasaki Z2.

Senin, 23 September 2019 11:15
Naked Bike 1000cc Supercharged Kawasaki Bernama Z2? Kawasaki Z1000 (Maxabout.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu Kawasaki merilis teaser berisi produk terbaru mereka. Dari video tersebut, tampak mereka ingin menghadirkan naked-bike dengan supercharger.

Sayangnya masih belum banyak informasi yang diungkap. Namun, mengutip dari Greatbiker.com, naked-bike 1.000cc ini kabarnya akan diberi nama Kawasaki Z2.

Diprediksi, mesinnya akan diadopsi dari Kawasaki Ninja H2. Jika benar demikian, Kawasaki Z2 dibekali dapur pacu 4-silinder inline 998 cc supercharger bertenaga 310 hp dan torsi 156 Nm.

Tak hanya jantung penggeraknya, kemungkinan sasis yang digunakan juga sama dengan Kawasaki Ninja H2. Begitu juga dengan fitur-fiturnya, seperti instrumen panel digital, traction control, launch control, dan quickshifter.

1 dari 1 Halaman

Desain Khas Sugomi

Desain Khas Sugomi

Spesifikasi kaki-kakinya pun nampaknya juga akan sama persis. Bagian depan dibekali suspensi upside-down dan di belakang terpasang monoshock. Roda depannya dikawal dual-disc brake, sedangkan belakang hanya single-disc brake.

Desain naked-bike ini juga belum jelas. Namun, diperkirakan penampilannya akan mengusung konsep Sugomi, layaknya Kawasaki Z-series yang lain. Artinya, Kawasaki Z2 nantinya dibekali dual-keen LED headlight.

Selain itu, kemungkinan desain bodinya tampak berotot dengan mengekspos sasis dan mesin. Posisi berkendaranya pun menunduk untuk memperkuat kesan agresif khas Sugomi.

Kemungkinan Kawasaki Z2 akan melakoni debutnya Oktober mendatang dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019. Jika tidak, naked-bike ini diprediksi dirilis di EICMA 2019, Milan, Italia, pada November.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami