Naik Skuter Mini Baru Vespa, Enggak Perlu Lisensi

Vespa mengenalkan dua skuter mini, Primavera 50cc dan Sprint 50cc. Kedua skuter baru itu dibandrol mulai Rp 56 jutaan dan Rp 57 jutaan.

Kamis, 19 September 2019 16:45
Naik Skuter Mini Baru Vespa, Enggak Perlu Lisensi Vespa Sprint 50cc Limited Edition (Ride Apart)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sepasang skuter matik mini dari Vespa sudah dikenalkan. Kedua skuter mini itu adalah Primavera 50cc Limited Speed dan Sprint 50cc Limited Speed.

Melansir Ride Apart, Vespa Primavera 50cc hadir dalam 5 warna, yakni Bianco Innocenza, Nero Vulcano Balc, Rosso Passione Red, Blu Energia Blue, dan Verde Green.

Sedangkan Vespa Sprint 50cc hanya punya warna Bianco Innocenza, Nero Vulcano, Rosso Passione, dan Giallo Estate. Warna-warna itu disebut akna membuat skuter mini terlihat modis.

 

 

1 dari 3 Halaman

Spesifikasi Mesin

Spesifikasi Mesin

Kedua skuter mini dibekali mesin berkapasitas 49cc yang bertenaga 3,2 hp. Primavera dan Sprint mini ini memiliki tinggi 790 mm dengan jarak sumbu 1.870 mm.

Tangki bahan bakarnya berkapasitas 8 liter, yang diklaim cukup untuk menempuh jarak sekitar 225 kilometer, dalam sekali pengisian. Konsumsi bahan bakar keduanya rata-rata 34,4 km/liter. Itu diklaim setara dengan Vespa 125.

2 dari 3 Halaman

Tak Perlu Lisensi Berkendara

Tak Perlu Lisensi Berkendara

Namun tak hanya seberapa ekonomis konsumsi bahan bakarnya, Vespa mini ini juga menarik dari sisi kecepatan. Skuter ini memiliki batas kecepatan 48 kpj. Maka, skuter mini ini memungkinkan pengendara tak memerlukan lisensi berkendara di 16 negara bagian di Amerika Serikat.

Itu mengapa, Vespa menyebut dua skuter barunya ini akan bisa menjangkau lebih banyak pasar di segmen roda 2. Selain itu, dua skuter baru ini akan membantu pabrikan Italia untuk memiliki citra yang lebih baik di mata pelanggan.

3 dari 3 Halaman

Harga Tidak Murah

Harga Tidak Murah

Dua skuter mini ini dibandrol mulai USD 3.999 untuk Primavera dan USD 4.099 untuk Sprint. Atau setara dengan Rp 56 jutaan untuk Primavera (Kurs USD 1 = Rp 14.057) dan Rp 57 jutaan untuk Sprint.

Vespa belum mengumumkan kapan dua skuter mini itu akan dirilis secara resmi. Hanya diperkirakan bahwa keduanya mulai beredar di pasaran pada akhir 2019 atau pada kuartal pertama tahun 2020.

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami