Nahkoda Baru Honda Indonesia Siap Lanjutkan Kesuksesan Uchida

Tomoki Uchida sendiri memimpin HPM sejak tahun 2011 dan di tangannya Honda berkembang cukup pesat di Indonesia.

Jum'at, 17 Maret 2017 14:15
Bos baru Honda (foto: Honda)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Usai euforia perayaan produksi satu juta unit, PT Honda Prospect Motor (HPM) kini memiliki nahkoda baru. Posisi Presiden Direktur HPM yang sebelumnya diduduki oleh Tomoki Uchida selama lebih dari 5 tahun kini digantikan oleh Takehiro Watanabe.

Tomoki Uchida sendiri memimpin HPM sejak tahun 2011 dan di tangannya Honda berkembang cukup pesat di Indonesia. Mulai dari penjualan 45.416 unit di tahun 2011 menjadi 199.364 unit di akhir 2016 hingga peningkatan kapasitas fasilitas produksi menjadi 200 ribu per tahun.

Tak hanya itu, pangsa pasar Honda di Indonesia juga mengalami peningkatan dari 5 persen menjadi 19 persen dalam kurun waktu yang sama. Raihan tersebut sekaligus menetapkan sebagai yang tertinggi untuk Honda di seluruh dunia.

Momen pergantian kepemiminan pun diresmikan melalui serah terima jabatan antara keduanya di Jakarta, Kamis (16/03). Melalui kesempatan itu, Tomoki Uchida memberikan apresiasinya terhadap mereka yang terlibat dalam mengembangkan Honda di Indonesia baik diler, media, rekan kerja Honda di Indonesia, termasuk konsumen.

Sebagai informasi, Presiden Direktur baru untuk HPM Takehiro Watanabe bukanlah orang baru di merek Honda. Pertama kali bergabung dengan Honda di tahun 1991, Watanabe memiliki pengalaman selama 26 tahun menangani merek asal Jepang tersebut.

Ia pun sempat diposisikan di beberapa negara yakni Meksiko dan Amerika Serikat, sebelum akhirnya untuk pertama kalinya ditunjuk untuk memimpin Honda di Indonesia.

"Saya sangat bersemangat untuk meneruskan prestasi Uchida dan bekerjasama membangun Honda di Indonesia. Tapi, jujur saja saat pertama kali ditunjuk untuk menggarap pasar Indonesia, saya merasa terbebani dan cukup nervous. Soalnya prestasi yang dicapai Uchida sangat menakjubkan," ungkap Watanabe kepada Otosia di Jakarta.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami