Naga Lima Terbang ke Custom Festival Yokohama

Motor modifikasi M. Yusuf Adib merupakan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016, sehingga Ia dan karyanya berhak terbang ke Jepang.

Senin, 28 November 2016 15:30
Naga Lima (foto: SURYANATION)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Menjadi kebanggaan luar biasa bagi M. Yusuf Adib, builder asal Purwekerto setelah motor Honda Tiger racikannya berjuluk 'Naga Lima' ambil bagian dalam ajang bergengsi dunia Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25. 

Saat ini Naga Lima sedang dalam tahap pengiriman motor ke Jepang. Proses pengiriman ini menjadi konsentrasi penuh pihak Suryanation agar motor dapat tiba tepat waktu sebelum acara Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25 berlangsung 4 Desember mendatang.

Motor Naga Lima akan diangkut dengan cargo pesawat dari Jakarta, menempuh perjalanan sekitar 7 jam menuju Tokyo. Dari Tokyo, motor akan diangkut dengan truk menuju Yokohama Pacifico Hall tempat berlangsungnya Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25.

"Untuk desain box packing motor menggunakan material khusus. Kami ingin motor milik Yusuf tiba di Jepang secara utuh dan tidak mengalami kendala selama perjalanan," jelas Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya PT Gudang Garam Tbk.

Selain kelengkapan legalitas yang harus dipenuhi, motor juga harus dikemas dengan standard sesuai dengan ketentuan pihak penyelenggara acara di Jepang yang ketat. Untuk material boxnya mengandalkan rangka besi dan covernya dengan spesifikasi khusus menyesuaikan dengan dimensi motor. Boks ini juga nantinya yang akan dipakai untuk proses pengiriman motor kembali ke Indonesia.

Sementara itu untuk tampil di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show, Naga Lima sudah mendapatkan beberapa penambahan ornamen untuk memukau pengunjung di booth nantinya. Beberapa bagian yang sudah mendapatkan perubahan adalah bagian moncong karburator yang sekarang sudah dilengkapi filter, grip gas dan bagian jok yang kini memiliki motif barong Bali yang menguatkan identitas Indonesia dari Chetul Leather Art Yogyakarta.

"Ukiran pada jok bertuliskan Pyscho Engine yang merupakan brand yang saya bangun dan logo Suryanation Motorland sebagai identitas motor ini," beber M. Yusuf Adib.

Sebelumnya builder asal workshop Semangat Putra Purwekerto ini mampu meracik Honda Tiger dengan mesin berjumlah 5 silinder. Motor buatannya mampu mengalahkan motor-motor lain pada final Suryanation Motorland 2016 di Malang dan berhasil menyisihkan motor terbaik dari empat kota lainnya.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami