MX King Kuasai Segmen Bebek 150 CC

Sepanjang Agustus volume penjualan MX King menembus angka 6.917 unit atau naik 71% dibandingkan bulan Juli 2016 yang terjual sebanyak 4.044 unit. Angka ini melebihi angka penjualan pesaingnya di kelas yang sama.

Jum'at, 23 September 2016 14:45
foto: Yamaha Indonesia
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Agustus 2016 menjadi bulan baik bagi pabrikan sepeda motor Yamaha. Kembalinya gelar "Raja Sport" ke pelukan

Setelah Yamaha Vixion dan N-Max merajai kelas sport dan matik 150 cc kini giliran MX King yang mendominasi penjualan kelas bebek 150 cc nasional di bulan Agustus 2016.

Sepanjang Agustus volume penjualan MX King menembus angka 6.917 unit atau naik 71% dibandingkan bulan Juli 2016 yang terjual sebanyak 4.044 unit. Angka ini melebihi angka penjualan pesaingnya di kelas yang sama.

Dengan pencaian di bulan Agustus maka total dari Januari hingga Agustus 2016, MX King terjual 48.993 unit.

Kendati sempat tergerus penjualan motor matik, hasil tersebut menunjukkan penjualan moped Yamaha mengalami peningkatan kembali.

Sebagai sports moped, MX King kerap digunakan penggiat balap tanah air sebagai kuda pacu mereka. Bermodalkan ban belakang tubeles super lebar 120/70, MX King sering kali meraih penghargaan di ajang balap kelas 150cc.

Terakhir di ajang MOTORPRIX Kejurnas Region III Putaran 4 di Bali, MX King menguasai podium di kelas bebek 150 cc.

Ada kecenderungan konsumen, khususnya segmen sport, untuk membeli produk yang juara di ajang balap. Hal ini berimbas pada peningkatan penjualan MX King yang dipengaruhi kemenangan di balapan nasional.

"Balapan, baik itu level nasional atau internasional, jadi kesempatan Yamaha untuk buktikan kualitas sepeda motor khususnya segmen sport. Kami mengakui juga kalau balapan jadi ajang untuk menarik minat konsumen. Biasanya motor yang juara di balapan akan jadi incaran konsumen, dan berimbas pada peningkatan penjualan," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

"Sekarang penjualan moped juga mulai menunjukkan peningkatan. Ada baiknya ajang balap semakin diperluas di daerah-daerah rural agar moped khususnya tetap popular dan jadi salah satu pilihan sepeda motor konsumen," tutupnya.

News Penjualan Motor Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami