MV Agusta Turismo Veloce 800 Akan Segera Dirilis

Pilihan moto-adventure midweight nampaknya akan memiliki anggota baru. Pasalnya, petinggi MV Agusta, Giovanni Castiglioni, membocorkan bahwa pihaknya akan merilis generasi terbaru Turismo Veloce 800 dalam waktu dekat.

Senin, 14 Mei 2018 13:45
Foto: Roadrider.com.au
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Moto-adventure midweight asal Italia, MV Agusta Turismo Veloce 800, nampaknya akan memiliki generasi baru. Pasalnya, petinggi MV Agusta, Giovanni Castiglioni, membocorkan bahwa pihaknya akan merilis motor tersebut dalam waktu dekan.

Dilansir dari Motorcyclenews.com, pabrikan asal italia itu akan menyematkan kopling dengan sistem slip-and-assist sehingga kontrol engine brake manjadi lebih baik. Selain itu, kopling dibuat menjadi lebih ringan.

Komponen tersebut merupakan hasil kerjasama dengan pabrikan Rekluse. Dengan adanya kopling baru, MV Agusta cukup yakin bahwa akselerasi motor ini akan jauh lebih baik ketimbang generasi sebelumnya.

Perbaikan juga dilakukan pada sisi ABS karena teknologi yang ada sekarang terbilang kurang sensitif. Sistem navigasi satelit pun tak luput dari perbaikan untuk memudahkan pengendaranya.

Di sektor dapur pacu tidak mendapat banyak perubahan. MV Agusta Turismo Veloce 800 terbaru masih akan menggunakan mesin 3-silinder 800cc. Namun, tenaganya diprediksi akan menjadi lebih besar, dari 110 hp menjadi 125 hp.

Selain itu, peningkatan juga terjadi pada harga jual yang ditaksir berada di angka £16,000 atau sekitar Rp300 jutaan. Rencananya, generasi terbaru MV Agusta Turismo Veloce 800 akan dipasarkan sebelum akhir 2018. Nantinya, motor ini akan bersaing dengan BMW F800GS, Triumph Tiger 800 dan Yamaha Tenere 700 model terbaru.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami