MV Agusta Indonesia Gandeng TOP 1 Hadapi IRS 2015

PT Motor Arte Indonesia selaku pemegang merek sepeda motor MV Agusta di Indonesia menggandeng TOP 1 dalam menghadapi kejuaraan Indospeed Race Series (IRS) 2015 di sirkuit Sentul, Bogor.

Sabtu, 14 Maret 2015 09:15
Foto: Nazar R
Editor : Albert

Otosia.com -

PT Motor Arte Indonesia selaku pemegang merek sepeda motor MV Agusta di Indonesia menggandeng  TOP 1 dalam menghadapi kejuaraan Indospeed Race Series (IRS) 2015 di sirkuit Sentul, Bogor.

Kedua mitra baru ini akan berjuang di IRS 2015 yang berlangsung lima seri di bawah bendera "TOP 1 MV Agusta Pirelli Racing Team dengan pebalapnya, Nico Julian Chandra.  Di IRS 2015 Niko Jlian akan membesut MV Agusta F3 675.

"Adalah sebuah kebanggan bagi kami untuk bisa bekerja sama secara komprehensif dengan pemegang merk MV Agusta di Indonesia, PT Motor Arte Indonesia. Kami telah menyiapkan dua tipe oli fully synthetic berspesifikasi tinggi untuk sepeda motor tersebut,"  ujar Arief Goenadibrata, Presiden Direktur dan CEO PT Topindo Atlas Asia.

MV Agusta F3 yang dipersenjatai mesin DOHC tiga silinder berkapasitas 675 cc akan menjadi pembuktian bagi TOP 1 Evolution Racing 10W-60b dipakai untuk keperluan balap.

Seperti diketahui, motor sport berbobot 173 kg ini sanggup meletukan tenaga  128 hp pada 14.500 rpm dan torsi maksimum 71 Nm pada 10.600 rpm.  Oleh karena itulah, proses pelumasan harus disertai dengan oli 100% full sintetik.

MV Agusta F3 675 lahir dengan keunikan tersendiri dari berbagai motor sport yang ada di dunia ini. Selain desainnya yang bernilai seni, MV Agusta F3 675 dilengkapi dengan fitur canggih lainnya seperti kontrol traksi, Electronically Assisted Shift, dan mode power yang bisa diatur sesuai dengan selera pengendara.

 "Kami menilai bahwa salah satu proving grounds  adalah dengan turut berpartisipasi dalam ajang IRS 2015," ujar Yahya Adi Nugroho, Direktur PT Moto Arte Indonesia.

Dari segi teknis, MVm Agusta Racing team sudah menerapkan regulasi "evo" sebagai mana yang telah di aplikasikan pada ajang FIM World Superbike (World Supersport) pada tahun ini, dimana motor yang digunakan pada ajang balapan haruslah amat dekat dengan versi produksi massal.

"Kondisi ini menguntungkan bagi tim MV Agusta F3 675 karena pada dasarnya motor 3 silinder 675 ini sudah track ready sehingga hanya butuh sedikit penyesuaian untuk menjadikan MV Agusta F3 675 standar menjadi versi balap," jelas Sattar, Manager TOP 1 MV Agusta Pirelli Racing Team.

(kpl/nzr/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami