Museum Angkut Datangkan Mobil Dom Fast and Furious

Museum Angkut kembali menambah koleksi mobilnya. Tak tanggung-tanggung, kali ini mereka mendatangkan Chevrolet Chevelle, salah satu mobil yang pernah muncul di film Fast and Furious dan hanya ada 6 unit di dunia.

Senin, 05 Februari 2018 13:45
Foto : Jatim Park Group
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Lagi-lagi Museum Angkut menambah koleksinya. Tak tanggung-tanggung, kali ini pihak manajemen mendatangkan muscle car asal Amerika yang kembar denngan mobil yang pernah "manggung" film Fast and Forious.

Mobil yang menjadi koleksi museum alat angkut terbesar di Indonesia tersebut adalah Chevrolet Chevelle buatan tahun 1972. Pada kesempatan ini, Museum Angkut juga mengundang pembalap Nasional Glenn Sumendap untuk melakukan show off menggunakan mobil ini.

Glenn mengatakan bahwa dirinya sempat khawatir dengan mobil ini. Bukan karena usia mobil ini, tetapi karena desain dan performanya yang dipersiapkan untuk balap. "Dag dig dugnya karena mobil ini memang didesain untuk balap, sehingga butuh jalan yang sangat luas", ujarnya.

Ternyata mobil ini hanya tersisa 6 unit di dunia dan salah satunya ada di Indonesia. Di Asia ya cuma ada di sini. Mobil ini sangan istimewa, modifikasinya tidak sembarang. Harus sering-sering di test drive", tambah pembalap berusia 42 tahun ini.

Muscle car asal negeri Paman Sam tersbut memiliki mesin 502 GM berkapasitas 8200cc. Dengan mesin tersbut, Chevelle mampu menghasilkan 450 tenaga kuda dan torsinya mencapai 745 Nm.

Mobil berwarna merah dengan garis putih tersebut ditaksir memiliki harga Rp 300 juta sampai 400 juta.

Pihak Museum Angkut menyatakan bahwa koleksi baru ini bukan untuk ajang pamer, melainkan juga sebagai sarana edukasi para wisatawan yang datang.

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami