Mungkinkah Daihatsu Bikin LCGC Semacam Datsun GO+?

Munculnya Datsun GO+ menambah ketatnya persaingan di ranah penjualan mobil MPV low yang memang laris manis di Indonesia. Manisnya segmen ini sendiri bisa dilihat pada daftar mobil terlaris yang secara berturut-turut masih menempatkan Avanza sebagai yang teratas.

Minggu, 22 Juni 2014 16:15
Daihatsu Xenia Luxury
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Munculnya Datsun GO+ menambah ketatnya persaingan di ranah penjualan mobil MPV low yang memang laris manis di Indonesia. Manisnya segmen ini sendiri bisa dilihat pada daftar mobil terlaris yang secara berturut-turut masih menempatkan Avanza sebagai yang teratas.

Sementara Avanza masih teratas, Xenia sudah tergusur jauh. Penjualan menurut dari bulan ke bulan sejak Februari tahun ini.

Dengan kondisi ini, di samping kemunculan Datsun GO+, apakah Daihatsu tidak ingin membuat LCGC MPV serupa?



"Belum, masih kami pelajari. Kami kan baru keluarkan Ayla. Untuk develop kan perlu waktu," ujar Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR.

Namun, Sudirman MR mengakui bahwa mereka sedang memantau kemungkinan itu, dengan melihat bagaimana animo masyarakat terhadap Datsun GO+.

"Datsun keluar 7-seater. Ya sedang kami monitor. Karena mereka kan baru akhir bulan lalu. Saya dengar sekarang sudah masuk ke pasar, cuma saya belum tahu seberapa besar pasarnya," aku Sudirman.

(kpl/why/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami