Muncul Kembaran Rocky-Raize Versi Sporty, Sama dengan Model yang Akan Diluncurkan di Indonesia?

Benarkah mobil ini Daihatsu Rocky-Toyota Raize versi sporty?

Senin, 01 Maret 2021 16:15
Muncul Kembaran Rocky-Raize Versi Sporty, Sama dengan Model yang Akan Diluncurkan di Indonesia? Perodua Ativa (Paultan)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Saat ini Daihatsu Rocky dan Toyota Raize begitu dinantikan kedatangannya di Indonesia. Kabarnya, dua SUV ini akan segera masuk ke pasar Tanah Air.

Namun baru-baru ini kembaran dua SUV tersebut muncul di Malaysia. Bahkan tampilannya lebih sporty. Lantas apa mobil tersebut merupakan versi sporty dari Rocky dan Raize?

1 dari 3 Halaman

Ternyata bukan! Melansir Paultan, ternyata mobil tersebut merupakan Perodua Ativa yang juga dikenal sebagai D55L. Mobil tersebut tertangkap kamera saat sedang dicoba alias test drive.

Jika melihat bagian depan, memang antara Perodua Ativa dan Daihatsu Rocky cukup mirip. Namun bukan berarti tak ada perbedaan.

2 dari 3 Halaman

Paultan

Di bagian depan, Perodua Ativa menggunakan gril yang lebih lebar ketimbang Rocky-Raize. Tampilan multi bilah dengan aksen krom di tengahnya begitu menonjol, bahkan sampai terhubung ke lampu utama.

Bumpernya pun cukup unik dan membuat tampilan mobil semakin sporty. Penutup lampu kabut berbentuk segitiga yang dipercantik dengan trim berbentuk L berwarna hitam.

3 dari 3 Halaman

Ternyata mobil ini bukanlah versi standar, melainkan telah dilengkapi dengan body-kit GearUp. Paket ini mencakup bumper depan yang menonjolkan intake udara di bawah, side skirt dengan aksen krom, knalpot tiruan kecil dengan krom, dan hiasan tambahan di dudukan plat nomor.

Paket aksesori ini dihargai RM2.500 atau sekitar Rp8,8 juta (Kurs RM1=Rp3.521). Meski bikin tampilannya mirip Rocky-Raizen, namun aksesori ini bukanlah paket opsional untuk Rocky.

Meski begitu, penampakan Perodua Altiva dan Rocky-Raize memang cukup mirip. Sebenarnya hal ini tak mengherankan, sebab Perodua Altiva dibangung atas platform yang sama dengan Rocky-Raize, yakni Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami