Multistrada Jadi Armada Baru Kepolisian Italia, Jaminan Performa dan Gaya!

Berstyle touring, Multistrada buat Carabinieri jadi nampak makin siap buat menyapu kejahatan!

Jum'at, 26 Mei 2017 15:30
Multistrada S dan Enduro (foto: Autoevolution)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tak banyak dari armada kepolisian di dunia yang menggunakan motor dengan reputasi seperti Ducati. Di Indonesia contohnya, memang banyak motor polisi yang bervolume besar pada mesin, namun level kemewahannya tak seperti motor yang satu ini.

Carabinieri, yang merupakan skuad kepolisian di Italia belakangan mendapatkan sokongan kendaraan yang baru dari pemerintah Italia. Ducati Multistrada kemudian diluncurkan bagi kepolisian untuk model Multistrada 1200 S dan Multistrada 1200 Enduro.

Motor ini pertama kali diperkenalkan pada tanggal 26-27 Mei 2017 yang lalu di Taormina, namun memang baru diresmikan belakangan ini lewat kutipan dari Autoevolution. Motor yang kemudian diserahterimakan pada Carabinieri sama-sama menggunakan nama Multistrada dan menggendong mesin 1,2 liter untuk masing-masingnya.

Hanya saja, pada Multistrada S dan Multistrada Enduro masing-masing memiliki perbedaan pada dorongan daya kuda dan tatakan mesin yang bisa dilihat di bagian bawah motor. Motor ini kemudian dilengkapi dengan boks di bagian belakang lengkap untuk peralatan para petugas Carabinieri.

Motor yang sejatinya berformat sebagai kendaraan touring ini dicat khusus dengan identitas kepolisian Italia yang dominan dengan warna hitam dan aksen merah. Serta akan mulai ditugaskan pada dua kota, Milan dan Roma.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami