MRTI Jawab Mengapa Nama Dimas Ekky Belum Ada dalam Daftar Sementara Pembalap Moto2 2021

Nama Dimas Ekky belum tercantum dalam daftar pembalap sementara Moto2 2021 yang dirilis FIM akhir November 2020 lalu. Menurut MRTI, hal itu lantaran musim 2020 belum selesai dan menghormati sponsor.

Sabtu, 19 Desember 2020 09:45
MRTI Jawab Mengapa Nama Dimas Ekky Belum Ada dalam Daftar Sementara Pembalap Moto2 2021 Dimas Ekky (Instagram/dimasekky20)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) menggandeng tim balap asal Spanyol, Stop and Go (SAG) Racing Team untuk turun di kelas Moto2 2021. Saat kabar itu beredar, sempat terdengar slentingan yang tak menyenangkan soal kolaborasi itu.

Pasalnya, SAG Racing Team diketahui masih menjalin kerja sama dengan sponsor lain, yakni Onexox. Hal itu pun lantas sempat menjadi pertanyaan, apakah benar MRTI akan bersama SAG? Bukan sekadar klaim sepihak?

Menanggapi hal tersebut, Direktur MRTI, Kemalsyah Nasution mengatakan bahwa pihaknya tidak turut campur atas polemik tersebut. Dia mengaku, yang pihaknya pahami adalah bahwa MRTI sudah mendapatkan izin karena sudah menyelesaikan kewajiban untuk mengurus tim, seperti dari sisi administrasi dan sebagainya.

"Hanya memang untuk masalah penyampaian kita pakai timing, kalau SAG bilang akan promosi saat balap (musim 2020, red) selesai. Sedangkan kami sudah deal, otomatis ami sudah memberi informasi kepada para sponsor kami. Kita itu bukan mengada-ada," jelas Kemal, saat berbincang dalam program Cornersix, Jumat (18/12/2020).

 

1 dari 2 Halaman

Selain hal itu, persoalan nama Dimas Ekky sebagai pembalap dari kolaborasi MRTI dan SAG juga sempat menjadi pertanyaan. Pasalnya, nama mantan pembalap Idemitsu Honda Team Asia itu tak muncul dalam daftar sementara pembalap Moto2 2021 yang dirilis FIM pada akhir November 2020 lalu.

Dua pembalap SAG Racing Team yang tercantum dalam daftar tersebut adalah Thomas Luthi dan Kasma Daniel. Menurut Kemal, hal itu lantaran pengumuman daftar pembalap sementara Moto2 2021 itu dirilis saat balapan musim 2020 belum selesai. Selain itu, daftar tersebut seperti judulnya, masih bersifat sementara.

"Itu kan masih provisional, sementara. Jadi saat Dorna meminta nama kepada SAG, itu mintanya masih ada dua balapan belum selesai. Sehingga enggak berangi kasi tau," ungkapnya.

2 dari 2 Halaman

Lebih lanjut, meski sudah benar-benar menggunakan Dimas Ekky, mereka menganggap masih harus menghormati sponsor. Pihak MRTI juga merasa tak masalah dengan hal tersebut.

"Karena dia menghormati sponsornya. Makanya kitapun enggak masalah, karena sesuai instruksi bahwa nanti kita promosi setelah balapan berakhirm," tuturnya.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami