MPV Toyota Berbasis Suzuki Ertiga Dirilis 2021

MPV Toyota yang merupakan produk rebadge dari Suzuki Ertiga dijadwalkan meluncur pada 2021 mendatang.

Rabu, 26 Februari 2020 13:15
MPV Toyota Berbasis Suzuki Ertiga Dirilis 2021 Render MPV Toyota berbasis Suzuki Ertiga (Rushlane.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Di Indonesia, Toyota berada di bawah Astra international dan bekerja sama dengan Daihatsu. Karena itu, beberapa produk keduanya tampak identik, seperti Agya-Calya, Avanza-Xenia, dan Rush-Terios.

Namun, Toyota Kirloskar Motor di India justru menggandeng Maruti Suzuki. Kolaborasi keduanya telah menghasilkan 1 produk rebadge, yaitu Toyota Glanza yang berbasis Suzuki Baleno.

1 dari 2 Halaman

Sinergi keduanya terus berlanjut. Pada awal 2020 lalu, Toyota India mengungkap bahwa mereka akan kembali melakukan rebadge di kelas MPV dengan basis Suzuki Ertiga.

Sama seperti Toyota Glanza, MPV berbasis Suzuki Ertiga ini tampaknya akan mengalami sedikit perubahan, seperti headlight, bumper, dan grill baru. Semua logo Suzuki pun akan dilepas dan diganti dengan Toyota.

2 dari 2 Halaman

Sementara itu, interiornya tak jauh berbeda, memiliki head-unit touchscreen, setir berbalut kulit, dan AC climate-control. Mesinnya pun mengadopsi milik Suzuki Ertiga, 4-silinder inline 1.500 cc bertenaga 104,7 ps dan torsi 138 Nm.

Mengutip dari Rushlane.com, MPV Toyota berbasis Suzuki Ertiga ini akan diluncurkan pada Agustus 2021 mendatang. Selain itu, diluncurkan juga SUV rebadge dari Suzuki Vitara Brezza.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami