MPV Premium Mercedes-Benz V-Class Resmi Meluncur di Tanah Air

Setelah pada tahun 2010 sempat menjual V-Class generasi kedua di pasar kendaraan penumpang, MBI kali ini lebih percaya diri menghadirkan V-Class di Tanah Air

Kamis, 31 Maret 2016 14:30
Mercedes Benz V-Class (foto: Mercedes Benz)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Setelah sempat menasbihkan tahun 2016 sebagai tahunnya SUV, PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) justru memperkenalkan spesies baru MPV-nya ke Indonesia pada Rabu (30/3) lalu. Adalah Mercedes-Benz V-Class generasi ketiga yang diperkenalkan oleh MBI ke Tanah Air.

Menurut mereka, generasi baru V-Class ini menawarkan ruang kabin yang lapang dengan balutan kemewahan, kenyamanan, kepuasan berkendara dengan efisien dan keselamatan.

"Dengan meluncurkan tipe new V-Class, kami memperluas ragam pilihan mobil penumpang premium melalui tipe MPV dengan kapasitas penumpang hingga tujuh orang dewasa. V-Class merupakan kendaraan dengan fungsi serbaguna dan multifungsi yang menawarkan kualitas, efisiensi dan keamanan dalam kelas premium tertinggi di Indonesia," ujar Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passengers Cars Mercedes-Benz Indonesia.

Sosoknya yang besar menawarkan kesan emosional untuk bertarung di segmen MPV premium. Pada radiator grille terdapat logo tiga bintang yang menegaskan citra mewah Mercedes-Benz, dilengkapi dengan desain lampu depan yang agresif dengan teknologi LED. Desain lampu depan ini juga memanjang hingga ke samping, untuk menegaskan kesan lebar pada mobil ini dan menonjolkan kesan percaya diri pada penampilannya. Sementara tampilan sisi samping terlihat membentang, memberikan kesan dinamis.

Di bagian interior, Mercedes V-Class baru ini langsung menawarkan suasana nyaman layaknya jajaran mobil keluarga Mercedes-Benz. Balutan kulit nappa berwarna gelap menegaskan kemewahannya. Berbagai fitur canggih yang menghibur juga menjadikan penumpang nyaman di dalam kabinnya.

Konfigurasi kursi untuk tujuh penumpang yang sangat fleksibel menghasilkan kepraktisan yang tinggi. Bahkan ruang bagasinya masih menyisakan ruang lapang dibandingkan kompetitor di segmennya. Yang unik di bagian pintu belakang, kacanya dapat dibuka terpisah untuk memudahkan akses ke bagasi di tempat sempit.

Varian V-Class yang diperkenalkan di Indonesia adalah V 220 d, artinya di balik kap mesinnya terdapat mesin diesel 2,2 liter turbocharger yang dapat menghasikan tenaga 163 ps dan torsi hingga 380 Nm.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi 7G-TRONIC PLUS yang membuat perpindahan gear lebih lembut sekaligus dapat menekan konsumsi bahan bakar. V 220 d diklaim dapat berakselerasi hingga 100 kpj dalam 11,8 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 195 kpj. Konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 6,2 liter per 100 km.

"MPV ini kami dikembangkan melalui aspek kenyamanan saat berkendara yang dinamis, sehingga dapat dipastikan The New V-Class akan menjadi eye-catcher yang sebenarnya, dalam tur keluarga ataupun saat bepergian dengan keadaan full seat untuk urusan bisnis dengan gaya. Tampilan high-end The New V-Class dan fitur yang tak tertandingi dapat dilihat secara langsung dalam event Indonesia International Motor Show (IIMS) di Kemayoran dari 7-17 April 2016", tutup Roelof.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/prl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami