MPV Murah Calya-Sigra Sudah Pakai Airbag dan ABS

Sebagai pembaru, Calya dan Sigra rupanya sama-sama mumpuni dalam hal kelengkapan keselamatan.

Rabu, 03 Agustus 2016 18:15
Foto: Hafid
Editor : Sony

Otosia.com - MPV produk lanjutan dari LCGC Agya-Ayla, yakni Calya-Sigra, pupus sebagai status misteri. Pihak Astra, Toyota, dan Daihatsu secara resmi memperkenalkan dua mobil 7-penumpang bagi pembeli pemula ini berikut beberan info kelengkapannya.

Sebagai pembaru, keduanya rupanya sama-sama mumpuni dalam hal kelengkapan keselamatan. Selain sudah dipasangi sabuk keselamatan di tiap kursi atau bagi 7 penumpang di dalamnya, rupanya Calya dan Sigra sudah dibekali pula dengan dual SRS airbag dan ABS.

Memang, tidak semua tipe tersedia dual SRS airbag dan ABS. Namun, baik produk dari Daihatsu maupun Toyota punya fasilitas ini untuk model teratas, yang di Toyota berlaku untuk tipe A dan G.

Harga masing-masing pun masih dalam koridor 'murah' atau terjangkau dibanding mobil baru lainnya. Harga untuk Toyota Calya pun sudah disebutkan tetapi masih berstatus tentatif, yakni mulai dari Rp 129,65 juta hingga Rp 150 juta.

Sementara itu, Sigra sebagai produk Daihatsu seperti biasa akan dijual lebih murah dari Calya, yakni Rp 106-an juta sampai Rp 149-an juta.

(kpl/why/fid/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami