MPV LCGC Toyota Calya Meluncur Tiga Bulan Lagi

Tinggal tiga bulan lagi mobil MPV murah Toyota Calya siap meluncur!

Rabu, 25 Mei 2016 18:45
Image credit: Autobild, Otomania
Editor : Sony

Otosia.com - Hembusan angin segar perihal 'adik' Avanza-Xenia yang belakangan ini berhembus kencang masih terus berlanjut. Setelah diyakini mengusung nama Toyota Calya, versi 7-seater dari Toyota Agya tersebut kabarnya siap dirilis dalam tiga bulan, yakni di awal Agustus nanti.

Saat ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tengah melakukan persiapan produksi massal mobil hasil kolaborasi Toyota-Daihatsu itu di salah satu pabriknya. Menyusul persiapan pemasaran Calya yang baru akan dimulai pada bulan Juni mendatang.

Toyota Calya diindikasikan mengisi segmen MPV LCGC (Low Cost Green Car) sebagai rival baru Datsun Go+ Panca ini memperagakan desain fisik yang stylish. Menghiasi area depan terlihat desain headlamps, bumper dan under grille baru disertai emblem Garuda yang menjadi ciri khas mobil LCGC.

Toyota mengadaptasikan mesin berkode 3NR-FE berkapasitas 1.2 liter yang sama dengan Etios Valco. Berbekal mesin baru 4-silinder VVT-i yang dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan tersebut, tarikan tenaga mobil ini relatif mumpuni dan sesuai dengan ukuran bodinya.

BACA BERITA MOBIL TERBARU LAINNYA

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami