MPV Datsun GO+ Dijual di Bawah Rp 100 Juta

Indonesia menjadi saksi pertama peluncuran perdana (World Premiere) Datsun Go+, MPV murah dibawah Rp 100 juta. Selain Datsun MPV, PT Nissan Motor Indonesia juga memperkenalkan hatcbback Datsun GO.

Selasa, 17 September 2013 19:45
Mobil LCGC Datsun GO+ (Foto: Nazar Ray)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Indonesia menjadi saksi pertama peluncuran perdana (World Premiere) Datsun Go+, MPV murah dibawah Rp 100 juta. Selain Datsun MPV, PT Nissan Motor Indonesia juga memperkenalkan hatcbback Datsun GO yang juga dibanderol di bawah Rp 100 juta. Sebelumnya Datsun GO tampil perdana di India.

Nissan Indonesia merasa yakin bahwa kedua model tersebut bakal diterima pasar Indonesia. Terutama mereka yang menginginkan mobil dengan harga terjangkau. "Kami samgat senang mengetahui akan banyak orang Indonesia yang memilih Datsun sebagai mobil pertama mereka," ujar Carlos Ghosn, President dan CEO Nissan Motor Co.,Ltd.

Launching Datsun GO+

Datsun GO+ adalah kendaraan MPV 5+2 (7 penumpang) yang dikembangkan sebagai mobil keluarga yang nyaman untuk mengakomodasi kebutuhan seluruh anggota keluarga saat berpergian. Secara tampilan, MPV Datsun ini punya desain khas yang unik dan modern melalui siluet body dinamis dan shoulder line yang kokoh.

Meski dibawah Rp 100 juta, Datsun GO+ punya dimensi yang kompak. Lima pintu, tiga baris kursi penumpang, serta konfigurasi fungsional pada kursi depan.

Datsun GO+

Datsun GO+ menyajikan Datsun Mobile Docking Station, sebuah solusi praktis yang mengintergrasikan smartphone dengan mobil. MPV ini dibekali mesin berkapasitas 1.200cc dan hanya menawarkan transmisi manual 5-percepatan. Memiliki body compact dengan panjang 3,995 mm, lebar 1,635 mm, dan tinggi 1.485 mm. Sementara wheelbase-nya sepanjang 2,450 mm.

Datsun GO+

Namun Nissan belum mau menyebut angka pasti kedua model Datsun tersebut. Tetapi dipasarkan sesuai aturan LCGC pemerintah, yakni dibawah Rp 100 juta. Datsun GO maupun Go+ akan diproduksi di pabrik PT Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, dan mulai dipasarkan pada tahun 2014 mendatang.

(kpl/nzr/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami