MPV Baru Toyota Sienta Bakal Ramaikan IIMS 2016

Ada yang istimewa di IIMS 2016 bulan April nanti. Toyota mau memperkenalkan MPV barunya untuk Indonesia!

Kamis, 21 Januari 2016 19:45
Image credit: Response.jp
Editor : Sony

Otosia.com - Pertarungan mobil-mobil anyar di segmen MPV Tanah Air tahun 2016 menunjukkan sinyalemen bakal makin memanas. Salah satu pemain baru yang sedang hot belakangan ini datang dari kubu Toyota, ia adalah si MPV bergaya modern All-new Sienta 2016.

Kepastian waktu kedatangan mobil yang hingga beberapa waktu lalu masih beredar di Jepang itu ke Indonesia menemukan titik terang. Sumber dari Toyota Indonesia belum lama ini mengatakan kalau ia bakal turut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 pada April nanti.

Produksi Toyota Sienta di Tanah Air akan berpusat di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia di Karawang, Jawa Barat dengan kuota awal diperkirakan mencapai 25.000 unit hingga akhir tahun 2016.

Tak cuma itu, Indonesia bahkan dikabarkan siap menjadi pusat produksi dan peredaran MPV anyar ini untuk ASEAN sekaligus menjadi basis produksi kedua setelah Jepang.

Toyota All-new Sienta model terbaru dirilis di kampung halamannya Jepang bulan Juli tahun lalu memiliki dimensi panjang 4.235mm, lebar 1.695mm dan tinggi 1.675mm. Khusus Negeri Sakura, Sienta disajikan dalam wujud 7-seater, 6-seater dan 5-seater yang bisa dipilih.

Mengimbangi penampilannya yang modern, Sienta di Jepang mengadopsi mesin 4-silinder 1.5 liter yang mampu meletupkan power hingga 109 hp disertai torsi puncak 136.3 Nm.

MASIH BANYAK BERITA SERU DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami