MPV 7-Penumpang GO+ bak 'Mobil Diet' Datsun

Menghadirkan mobil berkapasitas 7-penumpang dengan target harus hemat bahan bakar sampai 20 km/liter menjadi pekerjaan tersendiri bagi Datsun terhadap MPV mereka, GO+.

Rabu, 18 September 2013 14:15
DATSUN GO+ Premiere di Indonesia
Editor : Alvin

Otosia.com - Menghadirkan mobil berkapasitas 7-penumpang dengan target harus hemat bahan bakar sampai 20 km/liter menjadi pekerjaan tersendiri bagi Datsun terhadap MPV mereka, GO+. Mobil yang baru saja diperkenalkan ini mau tidak mau didesain dengan 'diet ketat' dan diklaim berhasil meraih catatan komposisi bahan bakar tersebut.

Datsun GO+

MPV yang disebut bersusunan kursi 5+2 ini memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm, sementara jarak antar-poros roda adalah 2.450 mm. Untuk ukuran lebih panjang dari model hatchbacknya, GO, pun segi bobot kendaraan sangat diperhitungkan.

"Kami mengurangi bobot kendaraan karena prioritas hemat bahan bakar. Namun dilakukan pula kontrol terhadap berat dan kalkulasi. Selain juga kehematan bahan bakarnya diperoleh dari desain bodi yang aerodinamis," ujar Direktur Eksekutif Desain Nissan Motor Company Koji Nagano ketika memaparkan mobil baru Datsun untuk Indonesia ini.

Datsun GO+

Datsun GO+ yang diklaim dibuat berdasarkan desain yang sudah disesuaikan dengan konsumen Indonesia dipasangi mesin 1.200 cc dengan transmisi 5-percepatan.

Dengan bentuk yang merupakan 'perpanjangan' dari hatchback GO, fitur menarik juga disematkan, yakni mobile docking di sektor interior, tepatnya di dashboard.

Datsun GO+

Belum ada keterangan resmi kapan tepatnya mobil ini akan dijual. Namun, pihak Datsun sudah menekankan bahwa ia akan dijual di bawah Rp 100 juta.

(kpl/why/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami