MPM Ajak Komunitas BeAT Rayakan Hari Pahlawan

PT. Mitra Pinasthika Mulia bersama dengan Komunitas Honda BeAT Jawa Timur mengadakan touring.

Minggu, 19 November 2017 19:15
Peserta Touring Berfoto bersama di depan gapura depan makam Bung Karno (Foto: MPM)
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang pada tanggal 10 November 2017, PT. Mitra Pinasthika Mulia selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT bersama dengan Komunitas Honda BeAT Jawa Timur mengadakan touring menuju makam presiden pertama Indonesia, ir. Soekarno.

Touring Pahlawan ini diikuti oleh 135 peserta yang berasal dari perwakilan 33 klub sejatim yang tergabung dalam Paguyuban BeAT Jawa Timur (PBJT).

Peserta touring menuju Makam Bung Karno di Kota Blitar

Touring diawali dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di beberapa kota pada tanggal 10 November 2017.

Ada 6 TMP yang menjadi titik pertemuan perwakilan klub Untuk wilayah JOmbang dan sekitarnya bertemu di TMP jl. Kusuma Bangsa - Jombang, wilayah Madiun–Ponorogo bertemu di TMP jl. Pahlawan - Ponorogo, wilayah Trenggalek-Tulungagung bertemu di TMP jl. Pahlawan Rejoagung-Tulungagung, wilayah Malang bertemu TMP jl.Veteran Suropati-Malang, wilayah Kediri bertemu di TMP jl. Pahlawan Kusuma Bangsa-Kediri, dan wilayah Surabaya dan sekitarnya bertemu di TMP jl. Mayjen Sungkono-Surabaya.

Peserta melaksanakan upacara bendera di depan makam Bung Karno

Setelah berziarah ke TMP yang menjadi titik pertemuan masing-masing kota, peserta melanjutkan perjalanan menuju makam Bung Karno di Kota Blitar. Sesampainya di makam Bung Karno, peserta mengadakan Upacara peringatan 10 November kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dan berdoa bersama.

Community development coordinator MPM, Fariz Hadi Wibowo mengatakan dengan semangat kepahlawananan kami mengajak Komunitas untuk mengenang jasa–jasa Pahlawan sekaligus untuk mempererat silaturahmi antar anggota komunitas.

Peserta Foto bersama di depan Gapura  Makam Bung Karno

"Kami memilih Makam Bung Karno sebagai tempat berkumpulnya karena ingin menghormati jasa ir. Soekarno sebagai Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia," Kata Fariz Hadi Wibowo.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/prl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami